Workshop Penyusunan Rencana Kerja Tim KB Desa/Kel untuk Mendukung Kampung KB di Kab. Sumbawa

BATU NISUNG
Dipublikasi pada 01 November 2016

Deskripsi

         Di beberapa daerah, Yayasan Cipta Cara Padu dengan pendekatan Advance Family Planning secara aktif melakukan pendampingan implementasi program. Selanjutnya, mulai bulan November tahun 2016, Yayasan Cipta Cara Padu yang didukung oleh UN Foundation melalui FP2020 Rapid Response Mechanism akan membantu upaya replikasi implementasi Kampung KB di setiap kecamatan di 6 kabupaten di 2 Provinsi yaitu Kabupaten Kediri, Tuban, Lumajang (Provinsi Jawa Timur) dan Kabupaten Lombok Barat, Lombok Timur, Sumbawa (Provinsi Nusa Tenggara Barat).

 

Mengawali implementasi program, Yayasan Cipta Cara Padu bekerjasama dengan BKKBN melalui dukungan Program FP2020 Rapid Response Mechanism mengadakan pertemuan koordinasi persiapan di tingkat provinsi yang melibatkan kabupaten dalam kegiatan Workshop Penyegaran Strategi Advokasi Revitalisasi Program KB di Provinsi Nusa Tenggara Barat pada 28 - 29 November 2016. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk 1) Melakukan koordinasi persiapan implementasi Program Penguatan Kampung KB; 2). Melatih perwakilan DWG dan PWG untuk fasilitasi penyusunan rencana kerja Tim KB Desa menggunakan AFP SMART.

  

Selain itu, program tersebut akan mendorong untuk integrasi Pokja Kampung KB dan Tim KB Desa.Saat ini Kampung KB Batu Nisung telah memiliki Tim KB Desa dan didukung oleh Tim KB Kecamatan yang telah direvitalisasi di semua kecamatan. Untuk mendukung kegiatan, advokasi juga akan dilakukan untuk meningkatkan alokasi anggaran dana desa untuk program Kampung KB. Dalam upaya untuk memperkuat implementasi di lapangan, melalui pendekatan AFP akan dilakukan peningkatan koordinasi lintas sektoral dalam mendukung Kampung KB.

Sesi Kegiatan Lainnya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan