PENCANANGAN KAMPUNG KB

Pantai Tete
Dipublikasi pada 14 September 2018

Deskripsi

Pada hari Jumat tgl 14 September  2018, dimulai pukul 08.30 Wib, bertempat di Desa Bonepute Kecamatan Tonra Kabupaten Bone, dilaksanakan Pencanangan Kampung KB, dapat kami laporkan sebagai berikut :

A.    Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :
1.    Camat Tonra
2.    Kepala Desa Bonepute dan Ujunge
3.    DPP KB Kabupaten Bone
4.    PKK dan Pokja Sehat
5.    Tokoh Agama/Masyarakat dan Organisasi tingkat Desa

B.    Sambutan  :
1.    Ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pencanangan kampung KB diwilayah Desa Bonepute Kecamatan Tonra yang didukung oleh semua komponen desa Bonepute dan Ujunge baik dari pemerintah desa, tokoh agama, masyarakat desa sehingga berjalan cukup baik dan kami menyampaikan selamat kepada warga  dan secara umum masyarakat Desa Bonepute dan Ujunge  yang sudah menjadi Kampung KB.
2. Diharapkan agar para kepala desa di wilayah Kecamatan Tonra,  mencari inovasi dan kreatifitas diwilayah desa masing-masing yang menjadi skala prioritas atau potensi andalan yang bisa mempunyai nilai ekonomi guna kemajuan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyatakat.
3.    Kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) secara utuh dilapangan.
4.    Salah satu bentuk pelaksanaan total program KKBPK adalah melibatkan seluruh bidang dilingkungan OPD Kabupaten/Kota, BKKBN dan sinegritas dengan lembaga lainnya.
5.    Dengan adanya kampung KB, maka adanya peningkatan pemakai KB harus diatas rata rata dan tidak masuk zona merah, serta pertumbuhan penduduknya melahirkan generasi yang bergizi, sehat.

C.     Sebagai acara tambahan dalam pencanangan kampung KB di Desa Bonepute dan Ujunge yakni Penandatanganan SK Pencanangan Kampung KB oleh Camat Tonra dan Kepala Desa Bonepute dan Ujunge .

D.    Penutup
Acara selesai pada pukul 12.00 Wita, berjalan aman dan tertib.



Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan