Di Kota Padang Duta GenRe Harus Jadi Panutan

Berok Gunung Pangilun
Dipublikasi pada 04 March 2019

Deskripsi

Duta Generasi Berencana (Genre) harus dapat menjadi icon remaja yang ideal dan dapat diteladani serta mampu mengajak generasi muda terhindar dari pernikahan dini, sex pra nikah dan narkoba. Duta GenRe juga harus memiliki pengetahuan, kesadaran sikap serta prilaku kehidupan yang sehat dan bentanggung jawab, kata Andi Amir Lurah Gunung Pengilun dalam memberikan motivasi kepada Duta Genre tentang Publice Relation di Mariani Hotel (3/3)
Menurut Andi Amir yang juga Lurah berprestasi di Kota Padang, seorang duta harus memiliki cara pandang yang visioner dalam menyongsong hari depannya, dan bisa membawa diri dan berprilaku yang baik, serta dapat menjadi teladan bagi remaja yang lainnya. Duta Genre harus bisa membangun komunikasi positif dan bisa mengajak remaja di kota tercinta ini menjadi generasi berencana. Sehingga nantinya bonus demografi menjadi kekuatan bangsa, dan bukan masalah bangsa.
Sehubungan dengan itu pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Padang tahun 2019 kembali digelar, dilaksanakan dari 3--6 Maret 2019, diikuti 50 orang finalis, hasil seleksi dari 200 orang pendaftar. Pemilihan Duta Genre di 2019 ini bukan sekadar gebyar tahunan belaka, tapi yang terpenting adalah bagaimana Duta GenRe betul-betul menjadi motivator dan panutan yang memiliki karakter, integritas dan berjiwa semangat kebersamaan, kata Andi Amir.
Remaja atau generasi muda, merupakan aset daerah yang harus senantiasa dijaga dan dikelola secara baik dan serius. Maka dari itu generasi muda di Kota Padang harus dijaga dan dikuatkan ke arah yang positif. Sehingga mereka terhindar dari berbagai pengaruh negatif seperti terlibat penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, tawuran dan kasus penyimpangan lainnya. Upaya yang telah dilakukan pemerintah maupun pihak lainnya yang peduli dengan remaja demi mencegah maupun membantu remaja keluar dari berbagai permasalahan yang dialaminya, ucap Andi
Pemilihan Duta Genre di laksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) juga telah melakukan upaya melalui Program GenRe serta bahagian dalam berbagai aktifitas positif.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan