Gunung Pangilun Nominasi Kelurahan Berprestasi Kota Padang Tahun Ini

Berok Gunung Pangilun
Dipublikasi pada 20 February 2019

Deskripsi

PADANG - Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara berhasil mengukir sederet prestasi sepanjang 2017 dan 2018 lalu. Hal itu mengantarkan kelurahan ini menjadi nominasi penilaian Kelurahan Berprestasi 2019 tingkat Kota Padang.
"Kelurahan Gunung Pangilun berpeluang menjadi yang terbaik dalam penilaian Kelurahan Berprestasi tahun ini. Hal ini melihat dari tingginya kerjasama dari semua elemen di kelurahan ini sehingga melahirkan banyak prestasi sebelumnya," kata Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Padang Arfian dalam sambutannya saat mendampingi kunjungan tim penilai di Kelurahan Gunung Pangilun, Rabu (20/2/2019).
Menurut Arfian, keterlibatan semua elemen dalam memberdayakan seluruh potensi di Gunung Pangilun membuahkan prestasi. Ini sebuah keberhasilan lurah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.
"Keterlibatan semua elemen dalam memberdayakan potensi merupakan tugas dan fungsi lurah yang berhasil dilaksanakan di Gunung Pangilun," kata Arfian.
Untuk nominasi kelurahan berprestasi tahun 2019, Gunung Pangilun dinilai bersama dua kelurahan lainnya, yaitu Berok Nipah dan Bungus Timur. Penilaian terhadap kedua kelurahan tersebut sudah dilakukan kemarin (Selasa, 19/2/2019).
"Gunung Pangilun dinilai hari ini setelah Berok Nipah dan Bungus Timur kemarin," tukas mantan Camat Padang Barat yang dinobatkan sebagai Camat Terbaik Sumatera Barat 2016 itu.
Dalam kunjungan tim penilai di Kelurahan Gunung Pangilun disambut Camat Padang Utara Editiawarman, Lurah Andi Amir, Ketua LPM, Ketua PKK, Babin Kantibmas, Babinsa, Bundo Kanduang dan tokoh masyarakat setempat.
Camat Editiawarman mengatakan, kesuksesan program-program di Kelurahan Gunung Pangilun diakui karena terbangunnya sinergi antar semua komponen. Koordinasi dengan kecamatan dan lintas sektoral juga selalu diperkuat untuk memuluskan pelaksanaan kegiatan pembangunan.
"Begitu juga di bidang pelayanan masyarakat, ekonomi dan kesehatan, kami melihat di Gunung Pangilun banyak inovasi yang telah dilakukan sehingga terlihat kemajuan-kemajuan berarti," papar camat.
Kegiatan PKK juga suatu hal yang menonjol, kata Editiawarman, terbukti dengan terlaksananya program - program PKK. Salah satu konsern kelurahan terlihat hasilnya di Kampung KB Berok yang menggeliat dari wilayah tertinggal menjadi wilayah yang lebih berkembang di semua sektor.
"Kegiatan PKK juga cukup menonjol, terbukti menggeliatnya Kampung KB dengan berjalannya program - program PKK di wilayah itu," sebutnya.
Sementara itu Lurah Andi Amir mengakui, semua pencapaian di kelurahan bukanlah semata karena dirinya, melainkan karena keterlibatan semua komponen. Semangat kebersamaan dan kerjasama serta partisipastif dari warga membuahkan keberhasilan-keberhasilan.
"Kami akui, semua keberhasilan yang dicapai berkat semangat kebersamaan warga dalam berpartisipasi," kata Lurah Berprestasi Kota Padang 2018 itu
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan