Pertemuan Kelompok Kerja Pendewasaan Usia pernikahan di Kampung KB Kelurahan Mondokan

Mondokan
Dipublikasi pada 16 April 2019

Deskripsi

Pengurus Kelompok Kerja Kampung KB Kelurahan Mondokan mengadakan pertemuan tentang Pendewasaan Usia Pernikahan bagi Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, PPKBD dan Sub PPKBD, Kader Posyandu serta Pengurus POKJA.

Pertemuan diadakan hari Selasa, tagl. 16 April 2019, dimulai pukul 08.30 WIB, bertempat di  Jl. Halmahera Blok MM No. 24, rumah Ibu Sunaryo Ketua POKJA IV TP.PKK Kelurahan, karena di Kantor Kelurahan dipersiapkan untuk tempat PILPRES dan PILEG.Sebagai Nara Sumber adalah Lurah Mondokan ( Drs. Mulyadi ) dan Koordinator Penyuluh KB Kec. Tuban ( Dra. EC. Nunuk Hindrawaty, MSi ). 

Dalam pertemuan tersebut Lurah Mondokan menyampaikan bahwa peran Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kader Posyandu, PPKBD dan Sub PPKBD serta Pengurus POKJA Kampung KB amat sangat berarti bagi kemajuan Kampung KB. Merekalah yang selalu berinteraksi langsung dengan masyarakat Mondokan, sehingga program pendewasaan Usia Pernikahan ini bisa cepat sampai dan direspon oleh masyarakat, yang untuk selamjutnya akan membawa perubahan, khususnya tentang pendewasaan usia pernikahan ini.

Nara sumber ke-dua menyampaikan tentang materi Pendewasaan Usia Pernikahan ( PUP ). Dijelaskan oleh Nara sumber tentang Usia minimal menikah bagi Wanita dan Pria, Tujuan dari PUP, sisi positif PUP serta sisi negatif menikah diusia muda seta dampaknya terhadap kehidupan di masyarakat. 

Selain tentang PUP. Naras umber ke-dua juga menyampaikan tentang hasil program KKBPK di Kampung KB Kelurahan Mondokan, khususnya pencapaian KB MKJP. Hasil PB MKJP masih perlu peningkatan dan kerja keras dari semua pihak.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan

Tidak ada