Pertemuan Lokakarya Mini Capaian Program KKBPK Kampung KB di Kampung KB Kelurahan Mondokan Kecamatan Tuban

Mondokan
Dipublikasi pada 18 April 2019

Deskripsi

Pertemuan Lokakarya Mini Capaian Program KKBPK Kampung KB di Kampung KB Kelurahan Mondokan Kecamatan Tuban dilaksanakan pada hari Selasa, Tgl 18 April Pukul 08.30 bertempat di rumah Ibu Sunaryo Ketua POKJA IV TP.PKK Kelurahan Mondokan Jl. Halmahera Blok MM No 24 Mondokan Santoso, dikarenakan Kantor Kelurahan masih dipakai untuk acara psca PEMILU.

Pertemuan ini menghadirkan Pengurus Pokja Kampung KB Kelurahan Mondokan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, PPKBD dan Sub PPKBD Kelurahan Mondokan Kecamatan Tuban. Sedangkan Nara Sumber dalam pertemuan ini adalah Ketua Pokja KAmpyung KB Kelurahan Mondokan ( Moch. Tho'if, SH. MHum ) dan Koorduinator Penyuluh KB Kecamatan Tuban ( Dra. EC. Nunuk Hindrawaty, MSi ).

Dalam materinya, Nara Sumber Pertama ( Moch Tho'if, SH. MHum ) menyajikan tentang kelanjutan dari rencana pertemuan POKJA Kamping KB Kelurahan Mondokan yang pertama di Bulan Januari 2019 tentang pendirian Pasar Wisata. Usaha-usaha telah dilakukan antara lain koordinasi dan advokasi pada Lurah Mondokan, Camat Tuban dan Ketua DPRD Kabupaten Tuban. Hasil dari Advokasi dan koordinasi tersebut adalah adanya dukungan untuk terealisasinya rencana pendirian Pasar Wisata.

Dalam perjalanan waktu ternyata lokasi yang dijanjikan oleh Lurah Mondokan telah diklaim oleh Karang Taruna setempat sebagai pemberian oleh Lurah terdahulu. Hal ini akan terus ditelusuri dan selain itu untuk mempercepat realisasinya, Ketia POKJA Kampung KB Kelurahan Mondokan menyiapkan Proposal berkaitan dengan pendirian Pasar Wisata.

Sedangkan Nara Sumber ke-dua menyampaikan tentang pencapaian Program KKBPK di Kampung KB Kelurahan Mondokan, Pencapaian Program KKBPK, selain pencapaian peserta KB Baru MKJP, semuanya baik, sehingga yang perlu ditingkatkan adalah pemahaman masyarakat tentang KB MKJP. Dalam paparannya Nara Sumber  juga menjelaskan tentang semua alat kontrasepsi baik yang sederhana maupun modern beserta dengan cara kerja serta keuntungan dari pemakaian alat kontrasepsi, terutama kontrasepsi jangka panjang.

Diharapkan dari pertemuan ini para peserta pertemuan bisa menularkan dan menginformasikan serta mengedukasi pada masyarakat tentang penggunaan KB MKJP.



Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan

Tidak ada