Lokakarya Mini Kampung KB Tahun 2018

SIFATO GAM MA DORU
Dipublikasi pada 30 July 2018

Deskripsi

NOTULEN LOKAKARYAMINI KAMPUNG KB “SIFATO GAM MA DORU”
Pertemuan/Rapat : Lokakarya Mini (LOKMIN) Kampung KB
Hari/Tanggal : Senin, 30 Juli 2018
Tempat : Balai Pertemuan Kantor Kelurahan Tubo
Pimpinan Rapat : Elia Amra
Narasumber :
1. Dra. Nursia Azis
2. Lurah Kel. Tubo
3. Hj. Hartati Umaternate
Notulis : Nurhayati Dahlia
Peserta : Anggota POKJA, Tokoh Masyaraka dan PLKB
Susuna acara : 1. Pembukaan
     2. Pengantar
     3. Materi
     4. Kesimpulan
     5. Penutup
Uraian Kegiatan.
19. Pembukaan kegiatan pertemuan Lokmin dilakukan pada pukul 14.30 oleh pimpinan rapat
20. Pengantar tentang Kesepakatan pertemuan bulan sebelumnya, kendala yang dihadapi dan cara menyelesaikan masalah
21. Narasumber :
a. Dra. Nursia Azis Kampung KB kelurahan Tubo ini harus mempunyai rumah data kependudukan sebagai pusat data kelurahan. Rumah data tersebut bukan hanya data yang menyangkut dengan keluarga berencana namun data profil kelurahan. Dengan adanya pemusatan data tersebut diharapkan dapat membantu dalam pengambilan kebijakan.
b. Hartati Umaternate : sala satu cara peningkatan derajat kesejahteraan keluarga adalah bagaimana pemberdayaan keluarga melalui usaha rumahan (Home Industry). UPPKS dikelurahan tubo ini harus lebih inovatif dan kreatif bukan hanya terpaku pada usaha Batik Tubo atau catering, mungkin saja dapat memanfaatkan hasil bumi yang bahan bakunya banyak ditemukan disekitar kita.
c. Lurah : Kegiatan yang telah berjalan beberapa bulan terakhir ini telah memperlihatkan dampak positif di tengah masyarakat, misalnya masyarakat mulai untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah masing-masing, masyarakat juga telah paham tentang bagaimana menjaga lingkungan dsb.
22. Sesi Tanya jawab:
a. Seksi Ekonomi : UPPKS kita akan lebih inovatif lagi dalam proses pemasaran produk, memang kendalanya adanya produk masih belum dikenal luas. Kami rencana akan melakukan pelatihan bagi ibu-ibu untuk pembuatan cemilan yang bernilai ekonomis.
b. Lurah : Rumah data telah disiapkan tinggal bagaimana kreatifitas dari PLKB untuk mendesain bagunan tersebut sehingga layak untuk dijadikan rumah data kependudukan dan profil kelurahan.
23. Kesimpulan pertemuan ini, akan dilakukan evaluasi dari setiap POKJA dan bagaimana melibatkan lintas sector demi kelancaran program Kampung KB ini.
24. Penutupan dilakukan oleh pimpinan rapat/moderator pada pukul 16.30 WIT

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Tidak ada

Sasaran Kegiatan

Tidak ada