Penyuluhan Penanganan Kemiskinan Dengan Media Wayang Cakruk, Dinas Sosial Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 30 August 2019

Deskripsi

Gumulan [30/08/2019] Dalam rangka Penyuluhan Penangan Kemiskinan di Kampung KB Gumulan, Dinas Sosial Propinsi Daerah Istimewa mengadakan pagelaran wayang cakruk di halaman rumah data kependudukan Kampung KB Gumulan. Wayang cakruk ini merupakan media penyuluhan yang sangat menarik dan efektif, dengan cerita yang disampaikan dalam bentuk wayang ini masyarakat akan lebih mudah menerima pesan yang disampaikan.
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum'at 30 Agustus 2019 malam itu dihadiri oleh Bapak Ir. Atmaji Anggota DPRD Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Bapak Makruf dan Bapak Budi dari Dinas Sosial Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Lurah beserta jajaran, Bapak Agus binmas Desa Caturharjo, Dukuh. Dan Warga Pedukuhan Gumulan.
Ada yang menarik dalam kegiatan penyuluhan dengan model wayang cakruk ini. pasalnya selain alur cerita yang dibawakan oleh Ki Dalang Alvian, acara ini juga disisipi dengan pengajian singkat oleh Ustadz Makruf dari Dinas Sosial Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, bukan cuma itu kegiatan inipun mengundang bintang tamu pelawak Waluyo.

Dukomentasi selengkapnya di Web Kampung KB Gumulan
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan