Musrenbang Desa Caturharjo Tahun Anggaran 2020, Pokja Kampung KB Gumulan Turut Hadir

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 27 September 2019

Deskripsi

Gumulan [27/09/2019] Dalam rangka persiapan penyusunan APBDes 2020, Pemerintah Desa Caturharjo melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2020. Pelaksanaan Musrenbang ini sebagai salah satu tahapan kegiatan tahunan dalam penyusunan anggaran pendapatan belanja.
Musrenbang yang dilaksanakan pada Jum'at malam [27/09/2019] ini bertempat di Pendopo Balai Desa Caturharjo. Kegiatan ini dihadiri oleh 65 peserta dari 80 undangan dari Pemerintah Kecamatan Pandak, Forkompimcam, Anggota Dewan Bantul, BPD, LPMD, PKK, RT, Karang Taruna, Tokoh masyarakat, Pendamping Desa dan Kelompok Tani serta tidak ketinggalan Pengurus Pokja Kampung KB Gumulan.
Kegiatan musrenbang ini dimulai dengan sambutan Lurah Desa tentang proses penyusunan RKP sesuai Permendagri 114. Selanjutnya sambutan oleh Kusmardiono,S.Sos,M.Acc selaku Camat Pandak yang menyampaikan apresiasi terselenggaranya musyawarah ini.
Pemaparan Tim verifikasi Rencana Kegiatan Pembangunan Desa Caturharjo juga menjadi salah satu agenda dalam musyawarah kali ini. Dalam paparannya, tim verifikasi menyampaikan tahapan-tahapan dalam menentukan layak dan tidak layaknya usulan kegiatan yang disampaikan ke Desa Caturharjo untuk dimasukan dalam Rencana Kegiatan Pembangunan Desa Caturharjo tahun anggaran 2020.
Sebagai inti musyawarah, merupakan pencermatan hasil verifikasi RKP yang telah dimasukan kedalam Rancangan RKP Desa Caturharjo 2020. Pencermatan dan musyarawah ini dipimpin langsung oleh Carik Desa Caturharjo. Dalam musyawarah ini pengurus pokja Kampung KB Gumulan menyampaikan berbagai usulan terkait dengan program-program kegiatan di Kampung KB Gumulan, salah satunya adalah tentang penganggaran untuk melengkapi sarana prasarana di Rumah Data Kampung KB Gumulan.

Dokumentasinya dapat disimak di Web Kampung KB Gumulan.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan