Posyandu Lansia dan Balita Kampung KB Gumulan Dilanjutkan Dengan BKB di Rumah Dukuh Gumulan

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 03 October 2019

Deskripsi

Gumulan [03/10/2019] Dalam rangka menjaga dan sekaligus sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat Gumulan, Dusun Gumulan secara rutin melaksanakan kegiatan Posyandu Lansia dan Balita. Posyandu di Dusun Gumulan ini dilaksanakan secara rutin setiap tanggal 3. Kali ini posyandu di Dusun Gumulan dilaksanakan Kamis, [03/10/2019] di Rumah Ibu Boniyem RT 02 Gumulan.
Dalam pelaksanaan posyandu ini kader yandu lansia dan balita Dusun Gumulan didampingi oleh petugas Puskesmas Kecamatan Pandak. Kegiatan ini berlangsung sangat hangat dan meriah, warga masyarakat Gumulan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yandu.
Dikarena kegiatan Posyandu pada Kamis [03/10/2019] ini tertepatan dengan beroperasinya pasar legi Gumulan, maka kegiatan Posyandu ini dilaksanakan di Rumah Ibu Boniyem dan dilanjutkan dengan BKB di Rumah Dukuh Gumulan. Perlu kita ketahui bersama bahwa pasar Gumulan ini beroperasi setiap Legi, karena kalender yang digunakan adalah kalender jawa. Jadi hari Kamis [03/10/2019] adalah Kamis Legi, sehingga pasar dalam kondisi ramai dan hidup.

Simak dokumentasi lainnya di Web Kampung KB Gumulan
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan