Mini Loka Karya Kampung KB Gumulan Oktober 2019

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 08 October 2019

Deskripsi

Gumulan [08/10/2019] Mini Loka Karya Kampung KB Gumulan merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Penyuluh lapangan Keluarga Berencana Kecamatan Pandak, sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas kader dan pengurus pokja Kampung KB Gumulan. Selain itu kegiatan ini sebagai salah satu sarana sosialisasi oleh Puskesmas Pandak II terkait dengan program kesehatan masyarakat.
Kegiatan mini loka karya Kampung KB Gumulan ini dilakanakan pada hari ini Selasa Legi [08/10/2019] di Rumah Dukuh Gumulan dengan nara sumber Kepala Puskesmas Pandak II Ibu Haryati dan juga Mantri Tani BPP Pandak Ibu Trias Suhartati.
Selain narasumber yang hadir, minu loka karya Kampung KB ini juga dihadiri oleh Bu Titik S, Bp. Agus Widodo, bp. Surajiman, dari PLKB Kecamatan Pandak, Bu Partiningsih Dari BPP Kecamatan Pandak, Lurah Desa Caturharjo, Dukuh Gumulan dan juga pengurus Pokja Kampung KB Gumulan.
Pelaksanaan mini loka karya ini juga merupakan salah satu dari tindak lanjut keinginan para kader Kampung KB Gumulan dalam mewujudkan terbentuknya Kelompok Wanita Tani. Dengan melihat adanya ruang kosong di pekarangan rumah para warga masyarakat Gumulan, kader Kampung KB Gumulan berencana untuk memanfaatkan lahan-lahan kosong tersebut supaya lebih bermanfaat dan produktif, salah satunya dengan memanfaatkannya sebagai kebun sayur maupun sebagai kolam lele.

Simak dokumentasi lengkapnya di Web Kampung KB Gumulan.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan