Rembug Dusun Malam Minggu Pahing

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 02 November 2019

Deskripsi

Gumulan [02/11/2019] Rembug Dusun, merupakan sarana mediasi warga dalam berkoordinasi segala permasalahan di tingkat dusun. Dalam forum yang dilaksanakan setiap Malam Minggu Pahing / Sabtu Legi Malam ini hadir seluruh perwakilan keluarga warga Dusun Gumulan khususnya warga RT 01 dan RT 02.
Forum Rembug Dusun ini berada di bawah naungan Lembaga Swadaya Dusun (LSD) yang diketuai oleh Murgono, S.Pd dan diasuh langsung oleh Suyatno Dukuh Dusun Gumulan. LSD sendiri merupakan induk dari forum-forum ataupun kelompok organisasi kecil tingkat dusun seperti RT, PKK, dan juga Organisasi Pemuda.
Dalam forum inilah segala permasalahan warga dibahas dan dipecahkan bersama untuk mendapatkan solusi terbaik. Salah satunya adalah progres pembangunan yang tengah dilaksanakan di RT 01 Dusun Gumulan ini. Adapun pembangunan yang sedang dilaksanakan antara lain pembangunan bangket saluran air, pembangunan lapangan voly, dan perbaikan rumah data kependudukan Kampung KB Gumulan. Tak lupa juga, disampaikannya jadwal kerja bakti besik (pembersihan makam) yang akan dilaksanakan di hari Jum'at Pahing, 15/11/2019 mendatang.
Selain pelaksanaan pembangunan fisik, dalam forom ini juga dilakukan pembahasan tentang pembangunan spiritual warga, salah satunya dengan pelaksanaan pinuwunan rutin Malam Selasa Kliwon, dan untuk pelaksanaan Pinuwunan Malam Selasa Kliwon yang akan datang dilaksanakan di Rumah Bapak Juwar RT 02.

Selengkapnya bisa disimak di Web Kampung KB Gumulan.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan

Tidak ada