Deklarasikan Gerakan 4000 Jogangan Kampung KB Gumulan

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 18 December 2019

Deskripsi

Gumulan [18/12/2019] Dalam rangka mensukseskan Program Bantul Bebas Sampah Tahun 2020, Pemerintah Desa Caturharjo melalui program Gerakan 4000 Jogangan, mengadakan sosialisasi Gerakan 4000 Jogangan diseluruh Dusun diwilayah Desa Caturharjo. Termasuk Dusun Gumulan.
Bertempat di rumah Dukuh Gumulan Selasa Malam [17/12/2019], kegiatan sosialisasi gerakan 4000 jogangan ini berjalan dengan lancar. Hadir dalam kegiatan ini Carik Desa Caturharjo, Bhabinkamtibmas Desa Caturharjo, Ketua RT Dusun Gumulan, Perwakilan Pokgiat, Perwakilan Kader, PKK dan Juga Perwakilan Organisasi Muda-Mudi Gumulan. Sebagai pemateri adalah Pendamping Bumdes Catur Mandiri, Mas Momon panggilan akrabnya.
Dengan gerakan 4000 jogangan ini, diharapkan warga Desa Caturharjo dapat memanfaatkan lahan pekarangan sebagai media pembuangan sampah organik, dan untuk sampah-sampah unorganik dipilah dan ditempatkan ditempat yang berbeda. Dengan semboyan "seko lemah bali lemah, seko pabrik bali pabrik".
Sehingga sampah ini tidak lagi menjadi masalah bagi warga masyarakat, dan bahkan harapannya sampah ini dapat memberikan manfaat. Terutama untuk sampah organik dapat dimanfaatkan menjadi kompos dan media tanam yang baik. Sementara sampah-sampah unorganik akan dikumpulkan di bang sampah Desa Caturharjo.

Simak Dokumentasi lengkapnya di Web Kampung KB Gumulan.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan