Jaring Aspirasi Anggota Dewan di Kampung KB Gumulan

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 17 January 2020

Deskripsi

Gumulan [20/01/2020] Awal tahun anggaran 2020 bagi anggota dewan merupakan bulan dimana kegiatan jaring aspirasi atau reses dilangsungkan. Begitu pula dengan salah satu anggota DPRD Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Komisi B. Ir. Atmaji melaksanakan jaring aspirasi di Kampung KB Gumulan Desa Caturharjo Kecamatan Pandak Kabupaten Bantul pada Jum'at Pahing Malam [17/01/2020].
Kegiatan jaring aspirasi ini dihadiri oleh Lurah Desa Caturharjo, Carik Desa, Pengurus Pokdarwis Desa Caturharjo, Tokoh Masyarakat, Kader, Ketua RT dan juga Organisasi Muda-mudi Gumulan.
Dalam uraiannya Ir. Atmaji menyampaikan informasi berkaitan dengan program-program pemerintah, dan juga siap untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat Desa Caturharjo Kecamatan Pandak guna mendukung suksesnya program-program pemerintah khususnya di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan didampingi oleh Perwakilan Dinas Pariwisata Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Ir. Atmaji sangat antusias mendengarkan paparan program-program di Desa Caturharjo yang disampaikan Oleh Dimas Satrio Wibowo, MM Carik Desa Caturharjo.
Dalam paparan program Desa Wisata di Desa Caturharjo Dimas menyampaikan kegiatan-kegiatan di Desa Caturharjo yang telah dilaksanakan dan juga sedang dilaksanakan guna mensukseskan program Desa Wisata Caturharjo ini. Salah satunya adalah penyampaian tentang capaian program 4000 jogangan yang sudah dilaksanakan pada [12/01/2020] beberapa waktu lalu. Selain itu juga disampaikan program lanjutan yang akan segera dilaksanakan.
Pemerintah Desa Caturharjo sangat serius dalam mempersiapkan program Desa Wisata ini. Hal ini dibuktikan dengan rangkaian program yang begitu gamblang dan sangat logis yang disampaikan oleh Tim Perencana Desa Caturharjo malam itu. Sebagai koordinator perencana ini adalah Carik Desa Caturharjo.
Sebagai tahap awal, masyarakat Desa Caturharjo diharapkan turut serta dalam mensukseskan kegiatan-kegiatan ini, salah satunya dengan membuat jogangan di masing-masing pekarangan rumah, memisahkan sampah organik dan nonorganik, dan juga mulai menanam sayur mayur di pekarangan masing-masing.
Karena kegiatan-kegiatan awal ini sangat ringan dan dipastikan semua warga bisa melaksanakannya, maka diharapkan tahun 2020 ini program pemanfaatan pekarangan ini dapat direalisasikan.

Selengkapnya di Web Kampung KB Gumulan.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan