Bina Keluarga Balita KKB Gumulan Bulan Februari 2020

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 07 February 2020

Deskripsi

Gumulan – Sabtu Wage [08/02/2020] Bina Keluarga Balita adalah salah satu sarana Pendidikan bagi keluarga yang memiliki balita. Kegiatan ini berisikan tentang Pendidikan bagi orang tua dalam mendidik anak usia dibawah lima tahun. Pelaksanaan BKB di Kampung KB Gumulan ini dilaksanakan pada Jum’at Pon [07/02] di Rumah Ketua Pokja Kampung KB Gumulan.
Pada kegiatan BKB ini orang tua anak akan diberikan pembinaan terkait pola asuh anak. Anak yang berusia dibawah lima tahun ini, merupakan asset yang sangat luar biasa bagi keluarga. Dalam perlakuannya pun harus dilakukan secara hati-hati, karena anak pada usia tersebut dalam fase berkembang. Perkembangan yang dialami anak diusia itu sangat luar biasa pesat dan sensitive, sehingga anak akan meniru apa yang dia lihat dan dia dengar.
Untuk itulah Agus Widada, SH selaku Pembina dalam BKB ini selalu berpesan kepada semua orang tua untuk mendidik anaknya dengan penuh kasih sayang dan kesabaran. Anak usia dini membutuhkan perhatian yang lebih dibandingkan dengan anak usia diatasnya.
Perhatian yang dimaksud, bukan sekedar mencukupi kebutuhannya, namun lebih memperhatikan waktu untuk bersamanya. Anak yang selalu didampingi oleh orang tuanya akan merasa lebih nyaman dibandingkan dengan orang lain, walaupun itu anggota keluarganya.

Selengkapnya di Web Kampung KB Gumulan.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan