Pertemuan Pemuda Pemudi Gumulan, Waspada Klitheh Menjadi Topik Utama

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 09 February 2020

Deskripsi

Gumulan – Ahad Kliwon [09/02/2020] Pertemuan Rutin Organisasi Muda-Mudi Gumulan merupakan salah satu program kegiatan kepemudaan di Kampung KB Gumulan. Pertemuan ini telah dirintis oleh generasi terdahulu dan tetap berjalan hingga saat ini. Pelaksanaan dilaksanakan setiap malam Ahad Kliwon, atau setiap hari Sabtu Wage. Untuk pertemuan kali dilaksanakan di Rumah Aris Gunawan RT 01 Gumulan pada hari Sabtu Wage Malam [08/02].
Pada pokok pembahsan kali ini selain membahas mengevaluasi pelaksanaan kegiatan selama bulan berjalan, juga membahas tentang perisiapan menyambut datangnya bulan Ramadhan 1441 H yang akan jatuh pada tanggal 14 April 2020 mendatang. Terutama dalam hal mengumpulkan dan mencari ustadz pengisi siraman rohani selama bulan Ramadhan.
Selain membahas sekilas tentang persiapan menyambut datangnya bulan Suci, pertemuan kali ini juga membahas tentang keamanan kampung. Seperti yang telah banyak diberitakan oleh media, bahwa untuk saat ini Jogja sedang meningkatkan keamanan terkait dengan maraknya klithih yang cukup membuat resah warga.
Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan Febri Koordinator Seksi Keamanan Organisasi Muda-Mudi Gumulan menghimbau kepada seluruh anggota organisasi untuk senantiasa menjaga keamanan diri dan menghimbau kepada anggota pemuda untuk tidak ada yang nongkrong-nongkrong atau kongko-kongko di luar dusun. Dan kepada anggota yang sering bepergian malam dikarenakan hal pekerjaan maupun kepentingan yang mendesak untuk selalu melakukan kontak dengan keluarga maupun anggota pemuda yang di rumah.
Untuk selanjutnya pertemuan pemuda ini dilanjutkan dengan penarikan kas dan pelaporan keuangan. Sementara itu untuk pertemuan berikutnya akan dilaksanakan di Rumah Saudara Dimas di Gumulan RT 02.

Selengkapnya di Web Kampung KB Gumulan.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan