Pertemuan Malam Minggu Pahing, Mari Kita Jaga Kesehatan Diri dan Keluarga

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 23 March 2020

Deskripsi

Kampung KB Gumulan – Senin Pon [23/03/2020] Pertemuan rutin Lembaga Swadaya Dusun (LSD) Dusun Gumulan di Rumah Dukuh Gumulan pada Malam Ahad Pahing / Sabtu Legi [21/03] dipercepat. Tidak banyak pembahasan dalam pertemuan tersebut, hanya point – point darurat dan prioritas saja yang diangkat dalam pertemuan.
Masih berkaitan dengan surat edaran Bupati Bantul tentang darurat antisipasi penyebaran virus Covid-19, dalam pertemuan tersebut menjadi salah satu bahan pembahasan. Hal ini berkaitan erat dengan salah satu warga Kampung KB Gumulan yang akan mengadakan hajat pernikahan pada Ahad Pahing [22/03].
Untuk itu berbagai persiapan khusus harus dilakukan, salah satunya adalah dengan menyediakan hand sanitizer dalam acara tersebut. Selain itu juga pemadatan acara, dan pembatasan jumlah tamu undangan juga menjadi pertimbangan dalam pelaksanaan pesta pernikahan tersebut. Hal ini terpaksa dilakukan guna menindaklanjuti edaran Puskesmas Pandak II.
Pasalnya, pengunduran jadwal pelaksanaan pernikahan yang sudah diagendakan jauh-jauh hari ini tidak mungkin dilakukan. Undangan dan segala persiapan yang sudah dilakukan sejak sebelum mewabahnya virus Covid-19 sudah dipersiapkan secara matang.
Mari kita menjaga kesehatan secara mandiri, bagi saudara, keluarga yang mengalami gejala batuk, pilek seperti flu akan lebih baik untuk memeriksakan diri. Kita tingkatkan kewaspadaan kita untuk lebih berhati-hati dalam menjaga kebersihan dengan cuci tangan menggunakan sabun sebelum maupun setelah melakukan aktifitas dengan orang lain.


Selengkapnya di Web Kampung KB Gumulan.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan