Pemuda Kampung KB Gumulan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Berkala

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 13 April 2020

Deskripsi

Kampung KB Gumulan - Senin Wage [13/04/2020] Pemuda Kampung KB Gumulan adakan penyemprotan cairan disinfektan berkala guna mencegah penyebaran wabah covid-19 di Kampung KB Gumulan pada Ahad Pon [12/04].
Pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini rutin dilakukan setiap hari Ahad, meliputi tempat-tempat umum seperti pasar, sekolah, masjid, pos ronda, rumah data maupun rumah-rumah warga. Khususnya rumah warga penyemprotan hanya dilakukan di teras dan ruang tamu seijin pemilik rumah.
Warga masyarakat sangat antusias dan mendukung pelaksanan penyemprotan ini, hal ini disampaikan oleh salah satu warga Dusun Gumulan RT 01 Totok.
Totok mengatakan, bahwa masyarakat sangat berterimakasih kepada para pemuda yang dengan semangat bahu membahu melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Dusun Gumulan.
Pasalnya walaupun dengan peralatan dan perlengkapan seadanya, dengan bermodalkan semangat juang, berikhtiar dan berdoa, semoga keadaan menjadi lebih baik dan kembali seperti semula. Masyarakat bisa hidup normal tanpa cemas dengan penyebaran wabah covid-19 ini.
Suyatno, Dukuh Gumulan yang menjadi koordinator pelaksanaan penyemprotan serentak di Kampung KB Gumulan berharap warga masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi penyebaran wabah Covid-19 yang semakin meluas ini.
Selanjutnya diharapkan masyarakat tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta tidak bebergian keluar Dusun jika memang tidak ada hal yang penting, tidak mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat mengundang mobilitas warga seperti arisan, ronda, kumpul-kumpul dan acara sejenis lainnya.
Selain itu, diharapkan keluarga dan saudara yang masih berada di rantau, diharap untuk tidak mudik terlebih dahulu sampai dengan kondisi dan situasi kembali aman.
Namun, bagi pemudik yang sudah terlanjur mudik diharuskan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

Selengkapnya di Web Kampung KB Gumulan


Seluruh kegiatan di Kampung KB Gumulan dialikan untuk penangan penyebaran Covid-19.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan