Pemerintah Wajibkan Warga Pakai Masker Saat Berkegiatan

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 08 April 2020

Deskripsi

Kampung KB Gumulan - Rabu Wage [08/04/2020] Presiden Joko Widodo mengingatkan rekomendasi WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) agar seluruh masyarakat pakai masker saat berkegiatan.
Sebelumnya WHO menyampaikan perihal pemakaian masker hanya bagi warga yang sakit saja, akan tetapi sekarang yang keluar rumah harus pakai masker. Pesan ini disampaikan dalam rapat terbatas melalui telekonferensi dari Istana Merdeka Jakarta pada Senin, 06 April 2020.
“Di awal WHO menyampaikan bahwa yang pakai masker hanya yang sakit. Tapi sekarang semua yang keluar rumah harus pakai masker,” ujarnya dalam rapat terbatas melalui telekonferensi dari Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 6 April 2020.
Kampung KB GumulanPresiden meminta kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan tersebut. Maka dari itu, ketersediaan masker perlu adanya pengecekan.
Menindaklanjuti kebijakan pemerintah tersebut, Puskesmas Pandak II mewajibkan masyarakat yang memeriksakan diri ke Puskesmas Pandak II untuk pakai masker, dan tidak akan melayani warga yang tidak pakai masker.
Untuk itu, mari kita patuhi himbauan pemerintah ini, demi keselamatan kita bersama. Kita lawan penyebaran Covid-19 ini bersama-sama. Semoga Indonesia kembali sehat, dan masyarakat dapat menyambut kehadiran Ramadhan tahun ini dengan mengisi ibadah yang semestinya. [Koyan]

Selengkapnya di Web Kampung KB Gumulan.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan