Upacara dan Prosesi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gapura Kampung KB Gumulan

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 10 December 2018

Deskripsi

Gumulan [10/12/2018] Dalam rangka pelaksanaan program Kampung KB Gumulan, panitia dan segenap Pokja Kampung KB Gumulan dan didukung oleh berbagai komponen masyarakat mulai dari Muspika Kecamatan Pandak, Pemerintah Desa Caturharjo, BKKBN, Organisasi Muda-Mudi Gumulan dan seluruh warga masyarakat Gumulan mengadakan doa bersama yang dilanjutkan dengan prosesi peletakan batu pertama gapura Kampung KB Gumulan.
Pada dasarnya kegiatan Doa bersama ini merupakan agenda rutin dusun yang dilaksanakan setiap malam Selasa Kliwon (Senin Malam), namun dikarenakan berbarengan dengan agenda program Kampung KB maka kegiatan doa bersama ini pun sekaligus sebagai kegiatan awal pembangunan kampung KB. Kegiatan doa bersama ini dilaksanakan di rumah simbah Wiryo Rejo RT 01 Dusun Gumulan, sebelah timur Pasar Gumulan, sementara kegiatan pembukaan acara peletakan batu pertama gapura Kampung KB Gumulan dilaksanakan di rumah ibu Boniyem ketua RT 02 Dusun Gumulan, sebelah utara Pasar Gumulan.
Setelah acara doa bersama selesai dilaksanakan kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama gapura Kampung KB Gumulan oleh Muspika Kecamatan Pandak dilanjutkan oleh Pemerintah Desa Caturharjo dan tokoh masyarakat.

Dokumentasi kegiatan Upacara dan Prosesi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gapura Kampung KB Gumulan ini dapat dilihat di Web Kampung KB Gumulan.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan