Pelantikan Karang Taruna "Surya Caraka" Desa Caturharjo Masa Bakti 2018 - 2021

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 25 January 2019

Deskripsi

Gumulan [25/01/2019] Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya kepengurusan Karang Taruna "Surya Caraka" Desa Caturharjo masa bakti 2018 - 2021 terbentuk. Pelantikan yang merupakan akibat dari pembentukan ini pun telah dilaksanakan dengan penuh khidmat. Lantunan lagu Indonesia Raya menggema merasuki qalbu seluruh lorong Pendopo Desa Caturharjo, sebagai penanda pembukaan acara.
Seluruh tamu yang menyaksikan prosesi acara pelantikan Pengurus Karang Taruna "Surya Caraka" Desa Caturharjo ini dengan tertib dan khidmat mengikuti seluruh rangkaian acara. Saudari Dina Damayanti salah satu Pemudi Dusun Gumulan terpilih menjadi ketua umum Karang Taruna "Surya Caraka" Desa Caturharjo. Pengambilan sumpah yang penuh khidmat ini dilakukan oleh Bapak H. Suryanto, BA. selaku Lurah Desa Caturharjo.
Tepuk tangan hadiri gemuruh menghangatkan suasana malam pelantikan saat itu, ucapan selamat disampaikan oleh seluruh tamu yang hadir. Harapan besar tersirat dari raut wajah hadirin. Harapan besar kepada seluruh pengurus, dalam memajukan Bangsa, membangun poros-poros kehidupan di wilayah Desa Caturharjo khususnya.
Perwakilan dari Dinas Sosial, Kecamatan Pandak, Polsek Pandak, Koramil Pandak, Karang Taruna Kecamatan Pandak, Karang Taruna Kabupaten Bantul dan masih banyak instansi dan organisasi lain turut hadir dan menyaksikan prosesi pelantikan Karang Taruna "Surya Caraka" Desa Caturharjo. Aparatur Pemerintah Desa Caturharjo yang menjadi penyelenggara acara dengan penuh haru menyambut pelaksanaan acara.
Acara pelantikan ini ditutup dengan kegiatan ramah tamah, pidato singkat dari Ketua Umum terlandik Dina Damayanti, dalam pidatonya mengajak seluruh pengurus Karang Taruna untuk bersama-sama berjuang penuh semangat keikhlasan demi kemajuan Desa Caturharjo, harapan dan meminta kepada semua pihak untuk turut serta dalam mendukung program-program yang telah disusun oleh Pengurus Karang Taruna terlantik.

Dukumentasi kegiatan karang taruna bisa dilihat di web Kampung KB Gumulan
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan