1-15 dari 15 Rapat Koordinasi Penyiapan Rumah Data Kampung KB Gumulan

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 31 January 2019

Deskripsi

Dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan pencanangan Program Kampung KB Gumulan, maka diperlukan berbagai sarana penunjang, baik yang berupa sarana fisik maupun non fisik. Salah satu sarana yang diperlukan adalah ketersediaan bank data, atau sering disebut rumah data. Untuk itulah pengurus pokja KKB Gumulan mengadakan rapat koordinasi guna membahas hal ini.
Cuaca yang kurang mendukung ini tidak menyurutkan semangat juang pengurus KKB dan pihak-pihak terkait dalam mensukseskan agenda pertemuan malam tadi. Dengan diiringi gemuruh hujan, yang cukup deras ini suasa rapat koordinasi di Rumah Bapak Suyatno tetap berlangsung dengan kondusif. Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan kali ini, sebagai pembukaan acara musyawarah disampaikan laporan singkat kegiatan pembangunan gapura yang sudah dianggap selesai, walaupun belum 100% sempurna, hal ini dikarenakan masih adanya rencana penambahan jam digital di gapura pintu masuk KKB Gumulan.
Dalam laporannya Bapak Suyatno, selaku Dukuh Gumulan sekaligus Ketua Pokja KKB Gumulan ini menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan pembangunan gapura, namun masih ada hal yang harus diperhatikan yaitu apa yang akan dilakukan setelah gapura ini jadi.
Demi menjawab pertanyaan sederhana yang penuh makna ini diadakanlah rapat koordinasi ini, dalam pertemuan yang padat ini telah disepakati bahwa pembangunan rumah data KKB Gumulan ini akan segera dimulai, dengan memanfaatkan rumah Alm Simbah Prapto Diharjo RT 01 Dusun Gumulan. Rumah yang cukup luas namun karena perawaratan yang kurang, dikarenakan hanya ditempati oleh dua orang saja yakni Ibu Sri dan putranya Mas Nugroho sehingga terlihat kurang terawat dan agak kumuh.
Dikarenakan hal tersebutlah Bapak Suyatno dan juga Bapak Murgono (Ketua LSD Dusun Gumulan) meminta ijin kepada ahli waris guna memanfaatkan bangunan tersebut sebagai rumah data KKB Gumulan. Dari pertemuan singkat dan musyawarah keluarga, disepakati bahwa keluarga besar Alm Simbah Prapto mengijinkan penggunaan rumah dan juga halaman sebagai sentra pusat data sekaligus pusat kegiatan KKB Gumulan.
Ijin penggunaan bangunan dan halaman sebagai rumah data dari ahli waris inilah yang menjadi salah satu penyebab diadakannya rapat koordinasi tersebut. Bahkan sebagai dukungan moral yang luar biasa, hadir pula dalam rapat Bapak Lurah Desa Caturharjo, Bapak Ketua BPD Desa Caturharjo, Bapak Kasi Kemasyarakatan Desa Caturharjo, Bapak Bhabhinkamtibnas Desa Caturharjo, Bapak PLKB Kecamatan Pandak, Ibu-Ibu Kader dan juga Ketua RT di Dusun Gumulan.
Alhasil, disepakati bahwa sebagai bentuk dimulainya palaksanaan pembangunan rumah data KKB Gumulan ini akan diadakan kerja bakti yang dimulai pada hari Ahad Wage, 03 Februari 2019 di lingkungan sekitar rumah Alm. Simbah Prapto.
Dukumentasi kegiatan yang lainnya dapat di lihat di Web Kampung KB Gumulan
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan