Pelaksanaan Posyandu Balita dan Lansia Dukun Gumulan

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 02 February 2019

Deskripsi

Gumulan [02/02/2019] Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dilaksanakan oleh, dari dan bersama masyarakat, untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak balita.  
Seiring dengan berjalannya waktu posyandu ini tidak hanya melayani ibu, bayi dan balita saja, melainkan diperluas hingga melayani lansia dan kesehatan umum masyarakat. Untuk mendukung kegiatan posyandu ini juga diadakan senam sebagai bentuk upaya peningkatan kesehatan masyarakat.
Untuk kegiatan posyandu di Dusun Gumulan sendiri dilaksanakan rutin setiap tanggal 3 setiap bulannya, dan menyesuaikan jika berbenturan dengan agenda yang lain. Sebagai tempat pelaksanaan kegiatan posyandu di Dusun Gumulan ini bertempat di rumah Ibu Boniyem Dusun Gumulan RT 01, yang merupakan Ketua RT 001 sekaligus sebagai kader di Dusun Gumulan. Namun pada kesempatan kali ini kegiatan pelaksanaan Posyandu Dusun Gumulan dilaksanakan pada hari Sabtu, 02 Februari 2019.
Dengan penuh semangat ibu-ibu kader yang didampingi oleh Puskemas Kecamatan Pandak dan juga di bantu oleh adek-adek KKN UAD 2019 dalam melayani masyarakat. Semua demi mewujudkan masyarakat Bantul yang Sehat.

Dukumentasi lainnya bisa dilihat di Web Kampung KB Gumulan

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan