Tirakatan, Doa Bersama dalam rangka persiapan pelebaran jalan dan penyiapan rumah data kependudukan kampung kb Gumulan

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 03 February 2019

Deskripsi

Gumulan [02/02/2019] Dalam rangka mendukung pelaksanaan pencanangan program Kampung KB Gumulan, warga masyarakat dengan antusias memberikan berbagai bantuan demi mendukung suksesnya kegiatan ini. Salah satunya adalah Keluarga Alm Simbah Prapto Diharjo RT 01 yang memberikan salah satu ruangan di rumah beliau sebagai kantor atau rumah data kependudukan Kampung KB Gumulan. Bukan hanya itu saja, beliau memberikan ijin kepada masyarakat guna memanfatkan halaman rumah sebagai sentra kegiatan, dan memperbolehkan menebang pohon-pohon yang sekiranya mengganggu.
Dengan semangat yang tinggi, seluruh warga hadir dalam acara tirakatan, doa bersama dan kerja bakti tersebut. Tirakatan dan doa bersama ditempatkan di jalan yang akan dilebarkan, dan Alhamdulillah seluruh ahliwaris pemilik pekarangan yang dilalui jalan yang akan dilebarkan ini sudah memberikan ijin.
Berbagai komponen masyarakat mulai dari RT, PKK, LSD, OMMG (organisasi muda-mudi Gumulan) dan dibantu oleh KKN UAD 2019 bahu-membahu saling bergandengan tangan mensukseskan progam ini.
Satu hal yang perlu kita berikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh warga, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk gotong royong warga, bahkan untuk konsumsi kegiatan warga saling berbagi dalam memberikan bantuan.
Doa bersama dilaksanakan pada hari Sabtu Malam, 02 Februari 2019 dan Kerja Bakti dilakukan pada hari Ahad, 03 Februari 2019.

Dokumentasi lengkapnya bisa di lihat di Web Kampung KB Gumulan
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan