Pembuatan Taman Hijau SD Gumulan

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 12 March 2019

Deskripsi

Kampung Hijau, merupakan salah satu program yang sedang digarap untuk dijalankan oleh Pengurus Kampung KB Gumulan. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kerindangan kampung dan memingkatkan kesejahteraan warga. Bukan hanya rindang tapi juga memiliki nilai ekonomis yang tinggi, minimal bisa untuk dimanfaatkan bagi pemenuhan kebutuhan sayuran keluarga.
Sebagai tahapan awal kegiatan Kampung Hijau ini, memanfaatkan botol-botol air mineral bekas sebagai potnya, dengan menggunakan sistem hidroponik dan juga sistem tanam biasa. Adapun tanaman yang ditanam kali ini adalah sayuran seperti seledri, kangkung, bayam maupun tanaman sayur berumur pendek yang tidak tinggi. Selain sayuran tanaman hias juga ditanam sebagai pengindah dan pengasri nuansa kampung.
Tak mau ketinggalan, SD Gumulan yang belokasi di Dusun Gumulan ini pun ikut mendukung program Kampung Hijau tersebut. Dengan program Sekolah Hijau di sekolah yang disisipkan dalam pendidikan karekter cinta lingkungan dan peduli lingkungan sekolah juga menanam tanaman hias dalam media botol air mineral bekas. Bukan cuma botol bekas, banyak pot lain pula yang digunakan sebagai wadah media tanam untuk tanaman hias, sayuran dan buah-buahan di lingkungan sekolah.

Simak info lainnya di Web Kampung KB Gumulan
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan