Takbir Keliling Menyambut Lebaran di Kampung KB Gumulan 2019

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 04 June 2019

Deskripsi

Gumulan [04/06/2019] Takbir Keliling merupakan salah satu tradisi kegiatan dalam menyambut Lebaran di gusun Gumulan. Kegiatan ini merupakan wujud syukur dalam rangka menyambut Idul Fitri.Wujud syukur telah diberikan kesehatan dan kesempatan untuk menyelesaikan ibadah di bulan Ramadhan.
Banyak cara dan model ragam dalam pelaksanaan perayaan memperingati malam takbiran. Salah satunya adalah dengan cara mengadakan kegiatan takbir keliling. Kegiatan takbir keliling di Dusun Gumulan ini mengambil rute memutari Dusun Gumulan melalui jalur utara.
Dengan sangat antusias warga masyarakat yang didominasi oleh adek-adek TPA, Remaja dan Ibu-ibu mengikuti kegiatan takbir keliling ini hingga selesai. Sementara itu untuk jamaah bapak-bapak tetap berada di Masjid untuk melaksanakan Takbirannya. Sebagai penyelenggara, panitia yang terdiri dari komponen Organisasi Muda Mudi Gumulan dan Takmir Masjid, banyak memberikan apresiasi dalam pelaksanaannya. Salah satunya adalah dengan adanya pembagian doorprize, penyerahan hadiah lomba selama bulan Ramadhan dll.
Berikut ini beberapa dokumentasi kegiatan yang berhasil diabdikan selama perjalanan takbir keliling di Dusun Gumulan pada hari Selasa, 04 Juni 2019 kemarin.

Selengkapnya di Web Kampung KB Gumulan
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan

Tidak ada