Wisuda Kelas VI dan Pentas Seni SD Gumulan 2019, Nguri-uri Kabudayan Adi Luhung Bangsa

Gumulan, Desa Caturharjo
Dipublikasi pada 22 June 2019

Deskripsi

Gumulan [22/06/2019] Bulan Juni merupakan bulan yang sangat istimewa bagi para putra-putri bangsa Indonesia, bulan dimana adanya perubahan kenaikan level jenjang pendidikan. Pada bulan inilah awal dari perjuangan para siswa akan dimulai kembali. Mulai dari naik kelas hingga lulus dan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, dari Paud ke TK, dari TK ke SD, dari SD ke SMP, dari SMP ke SMA, dari SMA ke Perguruan Tinggi dan seterusnya.
Begitupun yang terjadi di SD Gumulan yang merupakan salah satu komponen penting di Kampung KB Gumulan. Lembaga pendidikan di bawah naungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul ini pun mengadakan kegiatan wisuda kelas VI dan Pentas Seni sebagai puncak kegiatan tutup tahun pelajaran. Yang mana kegiatan ini sudah diawali dengan pembagian rapor siswa dihari sebelumnya.
Wisuda Kelas VI dan Pentas Seni yang meriah ini dihadiri oleh berbagai komponen masyarakat mulai dari Pengawas Sekolah, Pemerintah Desa Caturharjo, Dukuh Gumulan beserta jajaran RT, Komite Sekolah, Wali Siswa SD Gumulan, Remaja OMMG, dan tak luput pula hadir dalam acara Pengurus Pokja Kampung KB Gumulan.
Rangkaian acara kegiatanpun tersusun sangat rapi dan padat mengingat acara ini dilaksanakan pada malam hari. Banyak pertimbangan supaya kegiatan dapat diselesaikan dengan khitmat tanpa mengganggu waktu istirahat malam. Tamu undangan yang hadir menjadi nyaman dan antusias untuk mengikuti seluruh rangkaian acara tersebut. Bukan hanya itu, bahkan masyarakat sekitar pun turut tertarik untuk hadir menyaksikan berbagai penampilan siswa-siswi SD Gumulan dalam acara yang digelar di halaman SD Gumulan Sabtu, 22 Juni 2019 malam tadi.

Selengkapnya di Web Kampung KB Gumulan
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan