Pertemuan Kelompok Kerja di Kampung KB

KELURAHAN MANISRENGGO
Dipublikasi pada 19 September 2018

Deskripsi

Pertemuan Kelompok Kerja Kampung KB yang dilaksanakan DP3AP2KB Kota Kediri pada kesempatan kali ini selain dihadiri oleh anggota Pokja Kampung KB Tingkat Kelurahan dari masing-masing kelurahan juga mendatangkan anggota Pokja Kampung KB Tingkat Kota. Pertemuan kali ini dilaksanakan di Kampung KB Kelurahan Manisrenggo Kecamatan Kota, Kota Kediri. Pada kesempatan ini disampaikan materi terkait program pengembangan Kampung KB antara lain:
a.    Pemasaran Online Bros Pita guna meningkatkan Penghasilan IRT di Kampung KB yang disampaikan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri. Dimana strategi pemasaran online dapat diartikan sebagai cara memasarkan sebuah produk atau jasa dimana penjualannya melalui internet. Dari hasil survei menunjukkan, UKM yang menerapkan strategi pemasaran online penghasilannya 80% persen lebih tinggi dibanding dengan pelaku konvensional. Melalui pemasaran online ini, jangkauan menjadi lebih luas dan tidak terbatas. Konsumen dapat menemukan produk Anda dimanapun mereka berada selama terdapat internet untuk mengaksesnya. Pemasaran secara online ini memberikan kemudahan yang lebih banyak untuk konsumennya, diantaranya kemudahan dalam memilih barang, pembayaran, dan pelanggan tidak perlu jauh-jauh untuk datang ke toko. Pelanggan cukup duduk manis di rumah bersama gadget dan akses internetnya untuk mengakses toko virtual Anda. Itulah strategi pemasaran online yang efektif untuk UKM. Jika Anda salah satu pelaku UKM, terapkan strategi diatas untuk menuju UKM yang maju dan sukses.
b.    Pengembangan Usaha Koperasi dan Usaha Mikro dalam Peningkatan Permodalan melalui Dana Bergulir/Penyertaan yang disampaikan oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Kediri. Dimana ada fasilitas khusus bagi masyarakat yang berdomisili di Kota Kediri dan melakukan kegiatan produksi di Kota Kediri, bisa mendapatkan Kredit Usaha dengan Bunga 4% per tahun dalam masa angsuran 3 tahun.
Selain penyampaian materi pertemuan Pokja Kampung KB juga sebagai ajang diskusi antara anggota Pokja Kampung KB Tingkat Kota dengan anggota Pokja Kampung KB Tingkat Kelurahan. Sehingga bisa membantu pengembangan usaha pemanfaatan pita menjadi bros atau aksesoris lain, dim ana usaha ini banyak digeluti oleh warga Kampung KB di Kelurahan Manisrenggo, sehingga diharapkan nantinya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat terutama di Kelurahan Manisrenggo

Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan