Rapat Bulanan pokja kampung KB desa aik madu

AIK MADU
Dipublikasi pada 29 July 2019

Deskripsi

Rapat bulanan pokja kampung KB desa aik madu dengan melibatkan dari semua pihak terkait baik itu dari pokja kecamatan maupun dari dinas merupakan kunci keberhasilan dalam pelaksanaan kampung KB. Kampung KB merupakan tempat terintegrasinya program pembangunan dari seluruh lintas sektor. Lingkup kegiatan kampung KB tidak hanya fokus pada kegiatan program KKBPK saja, melainkan semua program pemerintah yang bertujuan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat. Implementasi kampung KB bukan hanya peningkatan capaian KB saja melainkan capaian bidang lainnya seperti keagamaan, kesehatan, sosial ekonomi, pendidikan . 

Pertemuan kali ini lebih fokus untuk menyelasaikan permasalahan yang ada di desa kampung KB seperti yang diangkat oleh seksi pendidikan terkait kurangnya peserta PAUD yang ada didesa aik madu, padahal jumlah anak usia PAUD cukup banyak. Dari pertemuan ini tercapailah suatu kesepakatan bahwa pikah desa akan melakukan sosialisasi dan mediasi terkait permasalahan ini. Adapun dinas terkait, dalam hal ini dinas pendidikan akan di surati oleh pemerintah desa untuk membantu menyelesaikan permasalahan ini.

Peserta Rapat yang hadir : pengurus pokja kampung KB, kades, pokja kecamatan, PKB/PLKB dan bidang di dinas kesehatan pengendalian penduduk dan KB Kabupaten Belitung Timur yang menangani program Kampung KB.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan