Kelompok Kerja

Bahagia Sejahtera
Dipublikasi pada 11 March 2019

Deskripsi

Pelaksanaan Kelompok Kerja Kampung KB desa Tanjung Menang kali ini membahas tentang Peraturan BupatiLahat. menurut Bapak Rumsidi, SH selaku Kasi di Kecamatan menyampaikan bahwa Perbup tersebut mengatur tentang Program Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat khususnya bagi masyarakat miskin yang sedang tertimpa musibah kematian.

Selain itu pada kesempatan ini juga disampaikan materi tentang 10 Cara membantu Anak agar sukses di sekolah. materi ini disampaikan oleh Devi Hariani, S.Pd. kemudian ada juga materi tentang Pemakaian Alat Kontrasepsi Metode Jangka Panjang. Pemakaian metode ini lebih dititikberatkan pada PUS yang sudah tidak ingin anak lagi. sehingga dikemudian hari tidak ada istilah "Kebocoran" dalam tanda kutip di masayarakat atau dikenal juga dengan istilah Kehamilan yang tidak diinginkan. 

Dari Dinas Instansi Pertanian juga ikut andil dalam memberikan arahan kepada masyarakat dibidang pertanian. Materi ini disampaikan oleh Bapak Dansi, SP, selaku Penyuluh Pertanian diwilayah Kecamatan Tanjung Tebat. beliau menyampaikan bahwa apabila Pertanian disuatu wilayah berhasil dengan baik, maka keadaan masyarakatnya juga akan baik.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan