Forum Musyawarah

Bahagia Sejahtera
Dipublikasi pada 24 May 2019

Deskripsi

Kegiatan Forum Musyawarah kali ini dihadiri oleh warga desa Tanjung Menang.

Ada beberapa materi yang disampaikan pada forum kali ini.

Materi pertama disampaikan oleh Kepala Desa Tanjung Menang, Bapak Marta Dinata, SE. pada materi ini beliau menyampaikan judul materi : Membangun Masyarakat Berkualitas. untuk membangun masyarakat yang berkualitas, tentunya individu manusianya juga harus berkualitas. Untuk menjadi berkualitas, maka ada beberapa langkah yang harus kita laksanakan, misalnya : 1. Jangan bosan sehat, artinya kita semua harus berusaha untuk menjaga kesehatan. 2. Jangan bosan menambah ilmu. 3. Jangan bosan bekerja, 4. Jangan bosan berbuat baik dan ke 5. berusahalah memiliki akhlak yang mulia.

Pada materi kedua disampaikan oleh. Bapak Amiruddin, S.Pd.I dengan judul Pendewasaan Usia Perkawinan. beliau menyampaikan, ada beberapa persiapan yang dilakukan dalam rangka berkeluarga antara lain : 1. Persiapan fisik, 2. Persiapan mental, 3. persiapan ekonomi sosial, 4. persiapan pendidikan dan ketrampilan dan ke 5. persiapan keyakinan atau agama.

Materi yang ketiga, disampaikan oleh Dansi, Sp. Bapak Dansi, Sp merupakan penyuluh pertanian. dalam kesempatan ini beliau menyampaikan materi dengan judul Jenis-jenis Pupuk dan Cara Aplikasinya.

Materi yang terakhir disampaikan oleh Hartini. Adapun materi yang disampaikan berjudul : Kontrasepsi Pasca Persalinan. Beliau menjelaskan kepada masyarakat tentang macam-macam kontrasepsi yang dapat digunakan pasca persalinan.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan

Tidak ada