Musyawarah Desa kampung KB

Desa Bongkasa Pertiwi
Dipublikasi pada 13 September 2018

Deskripsi

Pada kegiatan hari ini narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Badung menyampaikan tentang pentingya Bank Sampah di desa

Adapun tujuan dari didirikannya bank sampah ini adalah untuk menyadarkan masyarakat, generasi muda (remaja) akan pentingnya lingkungan yang sehat , rapi dan bersih. Masyarakat juga dapat menambah penghasilan dengan menukarkan sampah mereka kan mendapatkan imbalan berupa uang yang dikumpulkan dalam rekening yang mereka miliki.

Selain tujuan diatas Desa dan Masyarakat bertanggung jawab untuk menyediakan lingkungan yang sehat, bersih dan rapi bagi anak-anak,remaja dan lansia. Dengan adanya lingkungan yang sehat, bersih dan rapi untuk remaja tentu akan mempunyai dampak yang baik untuk tumbuh kembangnya. Dengan adanya kegiatan Bank Sampah ini secara langsung kami juga telah menerapkan fungsi keluarga, diantaranya yaitu fungsi sosial, fungsi perlindungan,fungsi ekonomi, fung i pendidikan dan fungsi pelestarian lingkungan.
Besar harapan kita bahwa dengan adanya Bank Sampah ini dapat menyadarkan mayarakat Desa Bong kasa Pertiwi dan masyarakatk Khususnya bahwa lingkungan yang sehat, bersih dan rapi akan berdampak baik bagi tumbuh kembang anak dan remaja. Dengan tumbuh kembang yang baik pada anak dan remaja maka kedepannya akan lahir generasi muda yang baik, berprestasi dan berguna bagi keluarga, nusa dan bangsa.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan