Pelatihan Membatik Bagi Ibu Rumah Tangga Kampung KB Sei Ladi

KAMPUNG KB SUKSES
Dipublikasi pada 27 December 2017

Deskripsi

    Kegiatan membatik diadakan secara sukarela oleh komunitas membatik Bedelau Art and Galery Kota Tanjungpinang yang diketuai oleh Tyas Susilowati. Dengan membawa tim beserta perlengkapan yang seadanya ibu-ibu rumah tangga di Kampung KB Sei Ladi diajarkan cara dan teknik membatik yang baik dengan melakukan teknik printing batik sederhana diatas pola yang ada. 

    Peserta yang ikut kegiatan membatik berjumlah 15 orang yang merupakan ibu-ibu rumah tangga yang tidak bekerja. Melalui kegiatan ini, komunitas Bedelau Art and Galery mengharapkan terjaringnya ibu-ibu yang memiliki ketrampilan membatik untuk direkrut sebagai tenaga profesional yang nantinya akan menerima pesanan dan menjual hasil olahan produk batik tanjungpinang yang diperjualbelikan massal. 

    Kegiatan yang berlangsung singkat ini menghadirkan keceriaan dan kesempatan bagi ibu-ibu rumah tangga yang tidak bekerja yang berada di Kampung KB. Para peserta mengharapkan adanya kegiatan serupa selanjutnya karena masih banyak para ibu rumah tangga yng belum berkesempatan ikut dikarenakan batas ruang dan waktu yang tersedia. 

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Tidak ada

Sasaran Kegiatan

Tidak ada