Pertemuan Kelompok Kerja di Kampung KB

KAMPUNG KB GUNO WIJOYO
Dipublikasi pada 17 October 2019

Deskripsi

N O T U L E N
PERTEMUAN POKJA DI KAMPUNG KB
I. Kegiatan diselenggarakan pada :
Hari / Tanggal : Kamis, 17 Oktober 2019
                        Pukul : 08.00 WIB - selesai
            Tempat : Balai Desa Tambakboyo
Undangan : 56 orang terdiri dari Pengururs Kampung KB, Kader Tri
Bina dan Kader UPPKS Di Kampung KB .
Susunan Acara 1. Pembukaan
2. Ucapan Selamat Datang
3. Penyampaian Materi
4. Tanya jawab
5. Penututp
II. Jalannya Acara
1. Pembukaan : menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars KB
2. Ucapan Selamat Datang oleh Ibu Sekretaris Desa Tambakboyo dengan ucapan puji syukur Kehadirat Illahi dan ucapan trimakasih kepada kader dan warga masyarakat di Kampung KB yang telah menyempatkan hadir pada kegiatan pertemuan kelompok kerja di Kampung KB
3. Penyampaian Materi
a. Penyampaian materi yang pertama disampaikan oleh Ibu Dina Umi Mardiyah, SP dengan materi Makanan untuk Reproduksi.
Beliau menyampaiakan macam makanan juga tanaman lengkap dengan fungsi dan zat zat yang terkandung didalam makanan maupun tanaman. Makanan dan tanaman yang dapat bermanfaat untuk menyuburkan antara lain : Sayuran hijau, jeruk, apokat, buah beri, pisang, kurma, asparagus, coklat, cabai, kunyit, bawang putih, ikan, susu /yogurt, telur, daging. Sedangkan makanan dan tanaman yang berfungsi sebagai kontrasepsi alami antara lain : Kacang Kapri, Dlingo, Defenbhacia, biji kapas, bunga sepatu, papaya, Jahe, Kayu manis, Vitamin C
b. Penyampaian materi yang kedua disampaika oleh ibu Dra Achsah Tri Cahyanti dengan materi Rumah Data di Kampung KB.
Pengembangan kampung KB sangat diperlukan setelah dilakukan pencanangan, tetapi semua kegiatan perlu dibuat laporan dan diagendakan, untuk itu di kampung KB diperlukan tempat untuk menyimpan semua data dan dokumen yang disebut Rumah Data. Data yang bisa disimpan antara lain meliputi Struktur kepengurusan Kampung KB, data penduduk lengkap, data kesertaan berKB, data poktan yang ada,buku – buku administrasi juga foto kegiatan. Data dapat berupa angka dan bisa berupa grafik.
4. Lain – lain
Acara lain lain diisi dengan tanya jawab baik mengenai penggalian potensi, permasalahan dan pemecahannya,juga permohonan pendampingan dari dinas terkait dari tingkat kabupaten.
5. Penutup
Pertemuan Kelompok Kerja di Kampung KB ditutup oleh Koordinator Penyuluh KB dengan harapan dikampung KB dapat menggali potensi yang ada untuk bisa dikembangkan dan menghasilkan agar dapat meningkatkan kesejahteraan warga di Kampung KB tersebut.
        Yang membuat notulen
        Dra.Achsah Tri Cahyanti
     NIP 19671020 199303 2 008

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Tidak ada

Sasaran Kegiatan

Tidak ada