Makan adat dusun pao-pao

KAMPUNG KB DESA PALANGKA
Dipublikasi pada 26 August 2019

Deskripsi

Kegiatan makan adat (mandrre ade')  bertujuan untuk membudidayakan tradisi kebudayaan keluarga dikalangan masyarakat. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 14 orang salah satunya kepala desa (kamaruddin) dan Imam Desa ( jamaluddin). Dalam kegiatan ini membahas cara barasanji. Kegiatan ini bertempat di Dusun zpao-pao di salah satu rumah warga .(26/08/2019).

Memupuk dan mempertahankan budaya sekaligus memperkenaljan budaya kepada generasi muda sebagaiman budaya adalah salah satu ciri khas dallam suatu daerah. 

Sebagaimana pada jaman sekarang budaya bugis sudah tergerus oleh budaya-budaya luar. Maka dari itu sebagai generasi lanjut atau kaum tua sudah sepantasnya memperkenalkan kepada generasi muda agar tercipta regenerasi untuk menjunjung atau mengenang leluhur. Meskipun sekarang anak muda jaman sekarang lebih terpengaruh pada era 4.0 

Sebagaimana kepala desa palangka menghimbau atau menyuarakan kepada generasi milenial agar tetap mempertahankan budaya leluhur.

Kepala Desa (kamaruddin) " ayo kepada para pemuda atau generasi milenial mari mempertahankan budaya-budaya kita khususnya suku bugis di desa palangka ini, meskipun kita di era 4.0 tetapi kita tetap menyuarakan budaya kita karena walau bagaimana pun budaya kita adalah pondasi kita" tutupnya.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Tidak ada

Sasaran Kegiatan