PENYULUHAN DI POSYANDU, PEMERIKSAAN BUMIL, PEMERIKSAAN LANSIA, PENIMBANGAN BAYI BALITA, DAN IMUNISASI

KAMPUNG KB DESA PALANGKA
Dipublikasi pada 17 February 2018

Deskripsi

Dinas Kesehatan(Puskesmas Samaenre) bekerja sama dengan Kampung KB Dusun Baru untuk melaksanakan penyuluhan KB yang dibawakan oleh penyuluh KB (Niarfatmasari). Kegiatan tersebut akan dilanjutkan dengan  pemeriksaan BUMIL, pemeriksaan Lansia, penimbangan Bayi Balita, Dan imunisai. kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2018 di Posyandu Melati.

Kegiatan Penyuluhan di ikuti bagi PUS yang belum ber-KB agar supaya memakai alat kontrasepsi, MKJP guna untuk mengatur jarak kelahiran . Setelah penyuluhan dilanjutkan pemeriksaan BUMIL dimana pemeriksaan ini agar ibu dan kandunganya terjaga kesehatanya, dan mencegah keracunan kehamilan. kegiatan berlanjut dengan pemeriksaan Lansia, kegiatan ini diselenggarakan untuk menjaga kesehatan Lansia. Selanjutnya kegiatan penimbangan bayi balita serta pemberian imunisasi, penimbangan dan imunisasi bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan menjaga kekebalan tubuh balita.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar meskipun banyak waktu yang dilewatkan, dan kami selaku penyelenggara sangat senang karena kegiatan ini untuk menjaga kesehatan baik dari BUMIL sampai dengan Lansia.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan