Monitoring dan Evaluasi Kampung KB

Bumi Sari
Dipublikasi pada 18 October 2018

Deskripsi

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( PPKB ) melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kampung KB Tingkat Kab. Tulang Bawang Di Kec. Rawa Pitu Kampung Bumi Sari Kamis (18/10/2018).
Diungkapkan Kadis PPKB Ibu Dra Lusiana, M. Ap, Monev kali ini merupakan bentuk kesinambungan penetapan Kampung KB di Kab tulang Bawang, sehingga apapun hasil yang didapat sejak awal terbentuk, bisa menjadi evaluasi untuk pengembangannya kedepan. 
diharapkan lewat monitoring dan evaluasi dapat terjadi transfer informasi dan pengetahuan sehingga penyelenggaraan kampung KB dapat lebih baik lagi nantinya," unkap kadis PPKB.

Terlebih menurutnya, Kampung KB merupakan wadah untuk dapat mengimplementasikan program lintas sektor, dan bukan hanya pelaksanaan hal-hal yang hanya program KB semata.
“Kampung KB ini tidak hanya fokus pada KB saja, tetapi juga semua hal-hal yang menyangkut keluarga, termasuk salah satunya perlindungan hak perempuan dan anak, kesehatan keluarga. Intinya, lewat kampung KB diharapkan hidup masyarakat dapat lebih terprogram. Untuk itu acara ini tidak hanya diikuti Kader KB tapi juga sengaja kita libatkan pihak-pihak terkait lainnya,” ungkap Lusiana
Kedepan, segala kegiatan di Kampung KB, akan diupayakan untuk menjadi kegiatan lintas sektoral. Dimana diharapkan seluruh Dinas dapat dilibatkan untuk pembinaan kampung KB yang berkelanjutan.

Dalam Kampung KB, selain program KB diharapkan juga dapat optimal mengamalkan 8 fungsi keluarga, yaitu sebagai fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih dan fungsi perlindungan, reproduksi, pendidikan,ekonomi serta fungsi pembinaan lingkungan
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan