Penyerahan Penyuluh KB Baru di Desa Tnjung Harapan

Tanjung Harapan
Dipublikasi pada 03 February 2020

Deskripsi

Senin (3/2) telah dilaksanakan penyerahan Penyuluh KB baru yang bertanggung jawab mengurusi pelaksanaan program KKBPK di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Hulu Sungkai, Lampung Utara. Bertempat di Kantor Desa Tanjung Harapan, Dinas Dalduk KB yang dalam hal ini diwakili oleh KUPT Hulu Sungkai memperkenalkan Penyuluh KB baru yaitu Erig Rustantiyo (23) secara simbolis kepada Pak Rasyid selaku Kades Tanjung harapan.

Seperti diketahui bahwa beberapa tahun terakhir di Kecamatan Hulu Sungkai memang terjadi kekosongan tenaga Penyuluh KB dan pelaksanaan program KKBPK masih dipegang oleh KUPT Dinas Dalduk KB Kecamatan Hulu Sungkai yaitu Pak Jamhuri, A.Md. Pada awal tahun 2020 ini BKKBN yang telah melaksanakan rekruitment CPNS 2019 untuk formasi Penyuluh KB menugaskan 3 orang CPNS baru untuk menambah tenaga Penyuluh KB di lapangan yang salah satunya ditempatkan di Kecamatan Hulu Sungkai.

Dengan adanya tenaga Penyuluh KB baru diharapkan dapat mensukseskan program KKBPK di Desa Tanjung Harapan yang notabene menyandang gelar Kampung KB oleh BKKBN. Apalagi mengingat program Kampung KB adalah salah satu program unggulan pemerintah yang selalu digaungkan dalam nawacita, maka menjadi tugas kita bersama untuk memajukan desa ini yang memang masih memerlukan banyak perhatian dan intervensi khusus dari berbagai lintas sektor.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan

Tidak ada