Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Dengan Pendekatan 4 T

KAMPUNG KB LOURDES
Dipublikasi pada 29 August 2018

Deskripsi

Kegiatan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Dengan Pendekatan 4T, yang dilaksanakan dikampung KB Loudres  disalah satu rumah warga sekaligus kader Sub PPKBD ibu kristin welin dengan narasumber Kepala Puskesmas Aji Kuning Kec. Sebatik Tengah dr.Astri Suliatry dan Koordinator Lapangan BKKBN Provinsi Kaltara Bpk. Rusman Efendi.

Turut hadir dalam acara sosialisasi ini Kepala Dinas DP3AP2KB Nunukan, Camat Sebatik Tengah, Kepala Desa Sungai Limau sekaligus kepala kampung KB Loudres, Bidan Desa, PKB Sebatik Tengah, Babinsa Sungai Limau, serta masyarakat yang tinggal diwilayah kampung KB berjumlah 30 Orang mengikuti acara ini.

  • Materi pertama.

Materi pertama dibawakan oleh dr.Astri, dalam materi kesehatan reproduksi dengan pendekatan 4 T, Ia menekankan pentingnya menghindari 4T yakni melahirkan terlalu muda, terlalu banyak (anak), terlalu rapat (jarak kelahiran) dan terlalu tua. Dijamin program KB bakal sukses. Masyarakat diharapkan dapat lebih mengedepankan tentang 4 Terlalu. Yaitu tidak menikah terlalu dini,  tidak hamil terlalu rapat,  tidak hamil terlalu muda dan tidak hamil terlalu tua serta tidak terlalu rapat kehamilannya.  “Karena semua memiliki resiko bagi kesehatan masyarakat khususnya bagi kaum wanita". 

  • Materi Kedua.

Materi kedua disampaikan dari Korlap BKKBN Provinsi Kaltara Bpk. Rusman Efendi. beliau menyampaikan Program KKBPK kepada peserta sosialisasi. dan beberapa materi mengenai alat kontrasepsi bagi pria, sehingga diharapkan bagi wanita / istri yang tidak cocok Alat kontrasepsi yang tersedia difaskes diharapkan peran dari suami untuk ikut ber KB, 


Sesi Kegiatan Reproduksi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan