Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Penyalahgunaannya pada PIK R Lentera Perbatasan

KAMPUNG KB LOURDES
Dipublikasi pada 07 September 2019

Deskripsi

tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah permasalahan remaja sangat kompleks seiring dengan masa transisi yang dialami oleh remaja. Masalah yang menonjol di kalangan remaja yaitu permasalahan seputar TRIAD KRR (Seksualitas, HIV dan AIDS, IMS serta Napza), rendahnya pengetahuan remaja tentang Kesehatan Reproduksi Remaja dan median usia kawin pertama perempuan relatif masih rendah.
Program kesehatan reproduksi remaja merupakan salah satu program pokok pembangunan nasional. Salah satu sasaran strategis yang ingin dicapai adalah berkaitan erat dengan Program Kesehatan Reproduksi Remaja yang ditingkatkan melalui Pusat Informasi dan Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja (PIK-KRR).
Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung KB Lourdes. Pada kegiatan ini diikuti oleh Pengurus PIK R Lentera perbatasan, saswa-siswi sekolah menengah pertama dan atas yang ada di kampung kb lourdes, Penyuluh Keluarga Berencana (PKB).
narasumber penyuluhan menyampaikan sangatlah perlu bagi generasi muda karena dapat memperkenalkan dampak negatif dari narkoba sehingga diharapkan mereka dapat mempersiapkan diri membangun keluarga yang bahagia. Narkoba merupakan Zat-zat kimiawi yang apabila dimasukkan kedalam tubuh dapat mempengaruhi pikiran, suasana hati, perasaan dan perilaku seseorang.
Penyuluhan ini sangat diperlukan dalam membina dan menyiapkan generasi muda yang diharapkan nantinya mengetahui narkoba dan permasalahannya, hal ini sejalan dengan program PIK KRR.

Sesi Kegiatan Reproduksi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan