Pertemuan POKJA Pembinaan Pengembangan Ekonomi Produktif produk lokal Kerajinan tangan khas lourdes melalui promosi dan pemasaran di Kampung KB Lourdes

KAMPUNG KB LOURDES
Dipublikasi pada 23 October 2019

Deskripsi

Bertempat di Kampung KB Lourdes Desa Sungai Limau Kec. Sebatik Tengah, 30 ibu rumah tangga yang tergabung dalam kelompok perempuan UPPKS, mengikuti pembinaan pengembangan ekonomi produktif produk lokal kerajinan tangan khas lourdes melalui promosi dan pemasaran dikampung KB lourdes.
Tujuan kegiatan ini adalah bentuk implementasi dari program peningkatan ekonomi produktif yang merupakan salah satu program pengentasan kemiskinan dan pengangguran. Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi di bidang ekonomi serta peningkatan kualitas hidup perempuan dan pemberdayaan ibu-ibu rumah tangga atau kelompok-kelompok perempuan di Kamapung KB  sekaligus sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Desa  kepada ibu-ibu rumah tangga yang tergabung di dalam kelompok UPPKS Lourdes.  
Harapan dari kegiatan ini, bisa meningkatkan keterampilan dan membuka lapangan kerja bagi ibu-ibu rumah tangga sehingga bisa tercipta peluang usaha mandiri yang bergerak di sektor industri rumah tangga termasuk ikut meningkatnya daya kreativitas dalam berkarya serta inovasi ibu-ibu rumah tangga dalam berekspresi yang selanjutnya bisa menemukan hasil karya yang bermanfaat dan tepat guna.
selain bisa menciptakan wirausaha dalam pengembangan  yang berujung pada meningkatnya ekonomi dan kesejahteraan keluarga.
Kegiatan ini bisa terlaksanakan  karena adanya respon dari POKJA Kampung KB Lourdes Seksi Ekonomi.



Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan