Peranan Lintas Sektor Dalam Pengolahan Kampung KB Lourdes

KAMPUNG KB LOURDES
Dipublikasi pada 05 September 2019

Deskripsi

Keberadaan Kampung Keluarga Berencana (KB) lourdes yang telah bentuk pada tanggal 28 Agustus 2017, perlu dioptimalkan pengelolaanya. Pengelolaan Kampung KB perlu melibatkan dan bersinergi dengan lintas sektor mulai dari pendidikan, kesehatan, pertanian, lingkungan, hingga peternakan.
Hal itu disampaikan oleh Kabid Dalduk DP3AP2KB Hj. Nurmadia, SKM, M.Kes saat menjadi narasumber Sosialisasi dan Pengembangan Program Lini Lapangan di Kampung KB Bersama Mitra Kerja beberapa waktu lalu.
Camat Sebatik Tengah mengapresiasi upaya BKKBN yang mengembangkan Kampung KB sebagai upaya membumikan dan menggelorakan kembali Program KB. Hanya perlu dioptimalkan  integrasi lintas sektor dalam memberikan pelayanan pada keluarga dan secara umum. Tujuan akhirnya adalah mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Lourdes Desa Sungai Limau.
KB merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka mengentaskan kemiskinan, yaitu dengan cara mengatur perkawinan, mengatur reproduksi, mengatur jarak kelahiran, dan mengatur jumlah anak yang ideal dalam suatu keluarga.
Program KB diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga bisa memutus mata rantai kemiskinan. Dimana BKKBN memiliki program secara berkesinambungan dan mewujudkan SDM berkualitas.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan