Pertemuan Pengurus POKJA Menindak Lanjuti Hasil Monitoring dan Evaluasi Kampung KB Lourdes

KAMPUNG KB LOURDES
Dipublikasi pada 03 December 2019

Deskripsi

Tujuan kegiatan ini setelah dikunjungi oleh tim Monitoring Evaluasi dari OPD KB Kabupaten Nunukan. Tim Monev mengapresiasi kepada Ketua dan Pengurus Kampung KB Lourdes yang telah berhasil melaksanakan berbagai kegiatan yang telah ditetapkan didalam Rencana Kegiatan Masyarakat (RKM) di tahun 2018 dan 2019. Tecatat didalam indikator keberhasil Kampung KB (indikator input, proses, output) akhir tahun 2019 sebesar 95%.
Keterlibatan lintas sektor seperti Dinas P3AP2KB Kab. Nunukan, Puskesmas, Kecamatan Sebatik Tengah, Aparat Keamanan (Babinkamtipmas) dan Pemerintah Desa Sei. Limau didalam mendukung kegiatan Kampung KB Lourdes cukup baik.
Pada tahun 2018 permasalahan sosial seperti kenakalan remaja dan Ekonomi menjadi issue strategis lintas sektor Kampung KB Lourdes, dan penanganan pemasalahan tersebut berhasil diselesaikan melalui penerapan 8 fungsi keluarga terutama fungsi keagamaan yang sekarang rutin dilaksanakan setiap bulan sekali dan dari ekonomi adanya produk bubuk jahe instant melalui fungsi ekonomi bisa meningkatkan ekonomi keluarga sejahtera, kini di tahun 2020 Kampung KB Lourdes  mengangkat issue baru yaitu permasalahan sampah sebagai issue strategis lintas sektor berikutnya.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan