Mengikuti Musrenbang Tingkat Desa di Desa Sungai Limau

KAMPUNG KB LOURDES
Dipublikasi pada 15 January 2020

Deskripsi

Tujuan Kegiatan pra musrembang Tk. Desa di Desa Sungai Limau yang dilaksanakan di kampung KB Lourdes ini sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap setahun sekali, adapun tujuan dari musrembang tk. Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) Desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan dengan berpedoman kepada RPJM Desa.
Dari kegiatan pra Musrenbang Tk. Desa ini merupahkan forum musyawarah tahunan pihak yang berkepentingan untuk mengatasi permasalahan desa dan pihak yang akan terkena dampak hasil musyawarah untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran berikutnya (tahun yang direncanakan) atau RKM.
Musrenbang Tk. desa dihadiri oleh berbagai komponen desa terdiri dari Kepala desa, perangkat desa, BPD, Tokoh Masyarakat dan Wakil Perempuan, serta babinsa dan babinkamtibmas, unsur Kecamatan Sebatik Tengah, TP PKK Desa, Penyuluh KB, Penyuluh Pertanian, TKSK Dinas Sosial, Bidan Desa dan Puskesmas Aji Kuning yang diwakili dari Petugas PUSTU Lourdes, serta Petugas Pendamping desa.
Musrenbangdes membahas rencana pembangunan di Tahun 2021 diantaranya pelatihan pengolahan sampah dan sosialisasi kesehatan reproduksi, peningkatan kapasitas kader tribina plus, sosialisasi Genre dan PKBR dan HIV / AIDS bagi remaja melalui kampung KB, pencegahan dan penganganan stunting melalui kegiatan aman pangan, kelengkapan peralatan di posyandu untuk pengukuran stunting, PKK, dan berbagai pembangunan yang masih bersifat fisik seperti balai pertemuan RW/dusun, perbaikan lapangan olahraga, pengaspalan/betonisasi jalan, peningkatan jalan usaha tani, dll. Dimana kegiatan atau pun pembangunan yang diajukan di musrenbang merupakan usulan yang telah disepakati dari dusun di musyawarahkan tingkat dusun 
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan