Sosialisasi Pencegahan Virus Covid 19 diwilayah Kampung KB Lourdes

KAMPUNG KB LOURDES
Dipublikasi pada 23 March 2020

Deskripsi

Tujuan Kegiatan sosialisasi ini diberikan untuk menyampaikan  informasi tentang pencegahan penularan virus corona covid-19 di wilayah kampung kb lourdes, Sosialisasi dilaksanakan mulai dilaksanakan selama 3 hari di lokasi yang berbeda.
sosialisasi dilaksanakan sebagai tindaklanjut rapat koordinasi di tingkat kabupaten dan Instruksi Bupati tentang Kejadian Luar Biasa (KLB) Non Alam dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 tertanggal 15 Maret 2020. 
untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di Kec. Sebatik Tengah, khususnya di wilayah Desa Sungai Limau Kampung KB Lourdes, mengimbau agar masyarakat perlu mengenali gejala-gejala klinis virus corona dan upaya pencegahannya, mewaspadai orang yang baru datang dari daerah KLB, serta mengurangi kontak langsung di tempat umum dan melaksanakan aktuvitas seperti biasanya.  dan memberikan pemahaman kepada Masyarakat jangan panik dan resah Karena virus ini bisa dicegah, Cara mencegahnya adalah dengan menjaga kebugaran tubuh melaui gerakan masyarakat hidup Sehat (GERMAS), serta asupan makan dengan gizi yang seimbang serta istirahat cukup, jaga kebersihan lingkungan dan gunakan masker saat batuk.  laksanakan pola hidup sehat, dan biasakan cuci tangan,
mengimbau dengan diliburkannya pelajar tingkat SD, SMP dan SMA diharapkan bisa melaksanakan belajar di rumah sesuai tugas yang diberikan para guru dan tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan keluar kota.
Sementara itu, Petugas Kesehatan menyampaikan detail tentang virus corona. Mulai dari cara nengenali, pencegahan, berinteraksi, dan lain- lainnya.  Dijelaskan, Virus Covid-19 atau Virus Corona merupakan penyakit infeksi pada saluran pernafasan yang bisa berakibat fatal. Virus ini ditandai dengan demam 38 derajat celsius, batuk, pilek, sakit tenggerokan, lemah lesu dan sesak nafas. 
Bagi masyarakat yang mengalami ciri-ciri seperti itu harap segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau bidan terdekat.
Sesi Kegiatan Perlindungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan