Dipublikasikan pada 15 August 2018

Pertemuan Orientasi dan Pembinaan BKB dan BKL Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Kegiatan Tribina di Kampung KB di Desa Tetaban

Deskripsi

Narasumber:  Anita Yuliana, Amd.Keb (KIA Puskesmas Pembeliangan)
Yuliyanti, SKM (Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Nunukan)
Kegiatan dilakukan dalam bentuk pemberian informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengetahuan merawat balita bagi keluarga. Pengetahuan tentang tumbuh kembang anak dalam pengasuhan anak, orang tua dan keluarga dapat membentuk anak lebih berkarakter agar menjadi penerus bangsa yang lebih berkualitas. Alasan  utama, orang tua yang mempunyai Balita harus mengetahui pola asuh anak, adalah untuk pembentukan karakter sejak dini. Sebagai masa yang merupakan tahap awal dari kehidupan seseorang, masa balita dipandang penting karena di masa inilah diletakkan dasar-dasar kepribadian yang akan memberi warna ketika kelak balita tersebut tumbuh dewasa. Disinilah peran orangtua sangat diperlukan dalam membina dan memantau tumbuh kembang anak.

selain itu dilakukan pemberian materi BKL, yakni Bina Keluarga Lansia atau BKL punya program-program untuk memberdayakan mereka. Sehingga, kaum lansia tetap bisa berkarya dan memberi manfaat baik untuk dirinya sendiri atau orang lain. Pada akhirnya, mereka tidak akan merasa tersingkirkan lagi dari keluarga atau pergaulannya di masyarakat.

Program

BKB

Seksi Kegiatan

Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan