Profil

LANDASAN ULIN SELATAN

Gambaran Umum


Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani meresmikan Kampung KB di Jalan Pondok Bahagia RT 01 RW 01 Kelurahan Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang, Kamis.

Kawasan Kampung KB di Jalan Pondok Bahagia RT 01 RW 01 Kelurahan Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang ini adalah yang ke empat yang telah diresmikan dimana sebelumnya Kampung KB di Jalan Kuranji dan Kampung KB di Jalan Ramania Kelurahan Loktabat Utara, Kampung KB di Jalan Merbabu Kelurahan Kemuning, Banjrbaru.

Pada peresmian Kampung KB di Jalan Pondok Bahagia RT 01 RW 01 Kelurahan Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang, tampak Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan PA, Ir Hj Puspa Kencana MP, Camat Liang Anggang M Subeli dan Isteri, Lurah Landasan Ulin Selatan Kurdi dan Isteri saat memotong untaian melati sebagai tanda diremikannya Kampung KB di Jalan Pondok Bahagia RT 01 RW 01 Kelurahan Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang.

Usai kegitan peresmian Kampung KB Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani lansung menuju ke Aula Kelurahan Landasan Ulin Selatan untuk memberikan arahan pada Rapat Kerja Daerah Keluarga Berencana Kota Banjarbaru Tahun 2017, dengan tema: Dengan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Kita tingkatkan kualitas manusia Indonesia yang karakter bangsa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hj Ririen Nadjmi Adhani mengatakan bahwa dengan diresmikannya Kampung KB di Jalan Pondok Bahagia RT 01 RW 01 Kelurahan Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang, tentunya ini akan menikatkan kehadiran Kampung KB ini sebagai salah satu program inovasi dalam upaya menggalakkan kembali KB. 

Kampung KB merupakan salah satu program revolusi mental berbasis keluarga untuk membangun karakter bangsa Indonesia. Dengan adanya Kampung KB ini dapat meningkatkan peran kaum ibu untuk mendukung Program Keluarga Berencana yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga prasejahtera  khususnya diampung KB di Jalan Pondok Bahagia RT 01 RW 01 Kelurahan Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang.

Statistik Kampung


Jumlah Penduduk Menurut Kelompok Umur

Jumlah Jiwa

711

Jumlah Kepala Keluarga

229

Persentase Partisipasi Keluarga dalam Poktan (Kelompok Kegiatan)

Keluarga yang Memiliki Balita

72

Keluarga yang Memiliki Remaja

112

Keluarga yang Memiliki Lansia

31

PUS dan ketidaksertaan Ber-KB

Total

27 Jiwa

PUS dan Kesertaan Ber-KB

Total

129 Jiwa

Struktur Badan Pengurus


Sarana dan Prasarana


Sekretariat KKB

Belum ada

BKB

Belum ada

BKR

Belum ada

BKL

Belum ada

Kelompok UPPKS

Belum ada

PIK-R

Belum ada

Rumah Dataku

Belum ada

Dukungan terhadap Kampung KB


Sumber dana

Belum isi

Kepengurusan/pokja KKB

Tidak ada

SK pokja KKB

Tidak ada

PLKB/PKB sebagai pendamping dan pengarah kegiatan

Tidak ada, Diarahkan oleh

Regulasi dari pemerintah daerah

Tidak ada,

Pelatihan sosialisasi bagi Pokja KKB

Tidak ada

Jumlah pokja yang sudah terlatih/tersosialisasi pengelolaan KKB

0 orang pokja terlatih
dari 0 orang total pokja

Penggunaan data dalam perencanaan dan evaluasi kegiatan

Tidak

Mekanisme Operasional


Rapat perencanaan kegiatan

Tidak ada

Rapat koordinasi dengan dinas/instansi terkait pendukung kegiatan

Tidak ada

Sosialisasi kegiatan

Tidak ada

Monitoring dan evaluasi Kegiatan

Tidak ada

Penyusunan laporan

Tidak ada