PELATIHAN 8 FUNGSI KELUARGA UNTUK PENGUATAN POKJA KAMPUNG KB KELURAHAN RANGKAPANJAYA

KAMPUNG KB RANGKAPAN JAYA
Dipublikasi pada 06 September 2023

Deskripsi

Kegiatan ini diadakan untuk Penguatan Pokja Kampung KB Kelurahan Rangkapanjaya. Kegiatan ini akan diadakan selama 2 hari tanggal 7 sd 8 September 2023 di Posyandu Markisa. Acara ini dibuka oleh Lurah Rangkapanjaya, Bapak Zaenur Ahmad dan dihadiri oleh pengurus pokja kampung KB, perwakilan dari 4 seksi kampung KB dan para Sub KB se Kelurahan Rangkapan Jaya.

Materi yang disampaikan sebagai berikut :

1. Materi 1 disampaikan oleh ibu Sukma tentang Peran dan Fungsi Institusi Masyarakat Pedesaan/Perkotaan (IMP) yaitu organisasi kelompok, maupun perorangan yang mempunyai pengatuh dalam masyarakat dan pranata serta mempunyai tujuan yang ingin dicapai. Pengembangan perannya : 1.Pengorganisasian, 2.Pertemuan, 3.KIE dan Konselling, 4. Pencatatan Pendataan, dan Pemetaan, 5. Pelayanan Kegiatan, 6. Kemandirian

2. Materi ke 2 disampaikan oleh Koordinator PLKB kec. Pancoran Mas, ibu Fitri Ardilla, S.K.M tentang Penerapan 8 Fungsi Keluarga dalam penguatan kampung KB. 8 fungsi keluarga tersebut : 1.Agama 2. Sosial Budaya 3. Cinta Kasih 4. Perlindungan 5.Reproduksi 6. Sosialisasi Pendidikan 7.Ekonkmi 8.Lingkungan.

Pembangunan Keluarga yaitu upaya mewujudkan keluarga berkualitas melalui pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga agar keluarga mampu menjalankan fungsi keluarga secara optimal.

Acara berjalan dengan baik dan lancar


Sesi Kegiatan Lainnya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan