EVALUASI PELAYANAN POSBINDU

KAMPUNG KB RANGKAPAN JAYA
Dipublikasi pada 18 October 2023

Deskripsi

Kamis, 19 Oktober 2023

EVALUASI PELAYANAN POSBINDU

KEGIATAN POSBINDU

Kelurahan Rangkapan Jaya Kecamatan Pancoran mas

Posyandu Markisa RW 15

- Sekcam Pancoran Mas Ibu Siti Hasanah

- Dinas Kesehatan Kota Depok Ibu Enok Kusiawati & Darmawanti

- PKM RJB Eva Yulyani Haryadi

- Sekel Rangkapan Jaya Nur Alam

- Kasie Kemas Rini Kariani

- TP PKK Rangkapan Jaya RUSDIANA


* Sambuta Bpk Nur Alam

Agar selalu mendampingi lansia mereka mulai pikun, dan lambat dalam menerima pesan. Terutama yang memiliki penyakit penyerta agar didampingi dalam minum obat dan makan.

* Sambutan Ibu Siti Hasanah

Kader posbindu adalah Garda terdepan untuk membantu dan mendampingi para lansia. Semangat dan sabar dalam mendampingi lansia, posbindu melaksanakan kegiatan pengukuran BB,TB,Tensi darah, Pemeriksaan Kesehatan seperti Kolesterol,Gula Darah, Asam Urat.


• Materi Eva Yulyani Haryadi

Posbindu merupakan salah satu upaya kesehatan Masyarakat ( UKM ) yang berorientasi kepada upaya promotif dan preventif dalam pengendalian penyakit tidak menular ( PTM ) dengan melibatkan masyarakat, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan pemantauan serta penilaian.

• Materi Darmawanti 

Skrining kesehatan sesuai standar minimal setahun sekali, Mendorong masyarakat mengakses upaya promotif dan preventif, akses intervensi modifikasi gaya hidup, rujukan ke FKTP untuk mendapatkan penanganan sesuai standar, memotivasi masyarakat menjadi peserta JKN.

• Materi EnokKusiawati

Pentingnya perhatian kesehatan lanjut usia dalam penurunan fungsi tubuh yang terjadi pada lansia antara lain : kekuatan tubuh yang mulai melemah, daya ingat yang sudah menurun, pendengaran dan penglihatan yg mulai kurang efektif, keseimbangan tubuh yg mulai goyang da TDK seimbang, kekebalan tubuh yg melemah jadi mudah sakit, fungsi pencernaan yang kurang baik.

Sesi Kegiatan Lainnya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan