Rapat Pokja Kampung KB Berkah Mandiri bulan Juni 2024

BERKAH MANDIRI
Dipublikasi pada 11 June 2024

Deskripsi

Kampung KB Berkah Mandiri telah melaksanakan rapat pokja di bulan Maret 2024, dimana dari rapat itu menghasilkan beberapa RKM yang akan dilaksanakan selama tahun 2024. Terkait RKM yang sudah disusun, maka diperlukan rapat pokja kembali untuk mengetahui RKM yang telah terlaksana selama bulan Maret-Juni untuk bisa dievaluasi bersama dan RKM yang masih diagendakan bulan Juni-Desember 2024 agar pokja bisa menyiapkan sarprasnya sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Terkait hal tersebut, maka pada hari Rabu, 12 Juni 2024 diadakan rapat pokja Kampung KB Berkah Mandiri yang dihadiri oleh perwakilan 10 pokja dan penyuluh KB Pembina desa. Hal-hal yang dibahas antara lain:

a)       Diskusi & evaluasi terkait RKM yang telah dilaksanakan dari bulan Maret-Juni 2024, yaitu:

1)      Pelaksanaan pembinaan poktan BKR di bulan Maret dan poktan BKB di bulan April. Pelaksanaan poktan berjalan dengan lancar dimana peserta yang diundang sudah dibagi merata berdasarkan 5 dukuh yang ada di Kampung KB Berkah Mandiri dengan harapan peserta yang hadir bisa melakukan “getuk tular” ilmu yang didapat ke masyarakat yang tidak bisa hadir. Materi BKR terkait kespro, PUP dan stunting, sedangkan materi BKB terkait stunting, MPASI dan GTM.

2)      Pelaporan kegiatan di website Kampung KB sudah dilaksanakan mandiri oleh sekretaris pokja

3)      Kegiatan Dashat yang diagendakan di bulan Mei, sementara belum bisa berjalan dan akan diagendakan di bulan Juni 2024.

b)      Diskusi terkait rencana RKM bulan Juni-Desember 2024, yaitu:

1)      Pelaksanaan pembinaan poktan BKL, UPPKA, dan PUS unmet need. Diharapkan peserta juga bisa merata dari 5 dukuh. Untuk UPPKA dari pokja mengusulkan agar berupa pelatihan memasak dengan RIA Cake dari Slawi.

2)      Sosialisasi kesehatan terkait deteksi dini kanker payudara dan rahim bekerjasama dengan Puskesmas Danasari diagendakan di bulan Juli 2024. Kegiatan ini menjadi tanggung jawab Ibu Siti Kalimah untuk bisa berkoordinasi dengan pemegang program Puskesmas Danasari.

3)      Pelaksanaan kegiatan Dashat diagendakan di bulan Juni 2024 dan menjadi tanggung jawab ibu Yeyen Haryeni. 

Sesi Kegiatan Lainnya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan